Bunda Sering Beres-beres Rumah, Tapi Gak Ada Hasilnya? Ternyata Ini 4 Kesalahannya, Yuk Intip

Bunda Sering Beres-beres Rumah, Tapi Gak Ada Hasilnya? Ternyata Ini 4 Kesalahannya, Yuk Intip

Bunda Sering Beres-beres Rumah, Tapi Gak Ada Hasilnya? Ternyata Ini 4 Kesalahannya, Yuk Intip - Ika Nura--

Dilansir dari salah satu akun Lemon8 @rumahminky dalah sebuah postingannya yang membagikan ilmu tentang kesalahan dalam membersihkan rumah.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang wajib ibu rumah tangga tahu, dalam membersihkan rumah. Kesalahan ini membuat rumah tetap terlihat kotor dan berantakan.

1. Tidak mencuci alat kebersihan sebelum atau setelah digunakan

Alat kebersihan yang kotor, dan langsung digunakan untuk beres-beres rumah justru akan menambah debu di area yang sedang dibersihkan. Sebaiknya kamu mencuci alat kebersihan sebelum dan sesudah digunakan.

Hal ini akan membuat alat kebersihan seperti sapu, alat pel, kain lap, dan yang lainnya siap dipakai ketika akan digunakan. Selain itu, area yang dibersihkan akan cepat bersih dan tidak terkena debu yang berasal dari alat kebersihan.

2. Menggunakan Kemoceng

Menggunakan alat kebersihan yang berbulu ini terlihat membersihkan. Padahal, kekurangan menggunakan kemoceng yaitu debu yang dibersihkan rentang berterbangan tanpa terlihat dan mudah mengotori lantai atau perabotan rumah lainnya.

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Kerak Kuning Pada Gelas Keramik Dengan 2 Bahan Ini, Tak Perlu Diamplas Lagi

BACA JUGA:Cukup 2 Bahan saja, Gelas Kaca Kuning Kembali Bening Seperti Baru Lagi, Yuk Simak!

Tentu saja hal ini membuat bersih-bersih rumah menjadi kurang efektif. Kamu bisa mengganti kemoceng dengan kain lap microfiber yang sudah disemprot sedikit cairan pembersih.

3. Menggunakan lap yang sama

Pastikan kamu menyediakan lap untuk masing-masing permukaan sejenis ketika bersih-bersih. Karena jika menggunakan lap yang sama untuk semua permukaan, maka semua kotoran yang berasal dari berbagai ruangan akan tercampur.

Hal ini akan membuat perabotan atau furniture yang dibersihkan menjadi lebih kotor.

4. Membersihkan rumah dengan urutan yang salah

Urutkan bersih-bersih rumah dari bagian atas terlebih dahulu. Yaitu, mulai dari plafon, kemudian furniture. Jadi, sebaiknya kamu membersihkan lantai di urutan terakhir karena berada dibagian bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: