Tanda Sapi Kurban Sehat di Kabupaten Tasikmalaya Diberi Stiker Khusus di Tali Tambangnya

Tanda Sapi Kurban Sehat di Kabupaten Tasikmalaya Diberi Stiker Khusus di Tali Tambangnya

Hewan kurban di Kabupaten Tasikmalaya diperiksa kesehatan oleh petugas Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Ist--

TASIKMALAYA, RADAR TASIK TV — Hewan kurban di Kabupaten TASIKMALAYA diperiksa kesehatan oleh petugas Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten TASIKMALAYA.

Bagi sapi kurban yang sehat, maka akan mendapatkan tanda khusus dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Tasikmalaya.

Tanda sapi kurban sehat di Kabupaten Tasikmalaya diberi striker khusus di tali tambangnya.

Pemeriksaan kesehatan sapi kurban akan terus dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Tasikmalaya hingga menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

BACA JUGA: Rekomendasi Film Korea Terbaru Juni 2024 dengan Penonton Terbanyak dan Rating Tertinggi, Simak Slengkapnya!

Petugas Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu 8 Juni 2024 melaksnakan sidak di tempat  penjualan hewan kurban yang ada di Jalan Ciawi-Singaparna (Cising) Kecamatan Cisayong. Hasil pemeriksaan, puluhan sapi-sapi yang akan dijual tersebut dinyatakan sehat.

Kabid Peternakan DKPPP Kabupaten Tasikmalaya, Asyan mengatakan, pemeriksaan hewan kurban sudah dilaksnakan di beberapa tempat penjualan sapi kurban. Namun sejauh ini, pihaknya belum menemukan penyakit-penyakit di hewan tersebut.

“Jadi kita pastikan aman. Selain itu, setelah memeriksa kesehatan hewan kurban, langsung kita pasang stiker sehat di tali tambang sapi tersebut,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon Minggu 9 Juni 2024.

Meski saat ini hasil pemeriksaan sehat, pihak juga mengimbau kepada Masyarakat, yang hendak membeli hewan kurban, agar terlebih dahulu memastikan secara fisik dan sehat dari postur tubuhnya. Kemudian tidak ada sesuatu yang mencurigakan.

BACA JUGA: Unik, Rezaldi Hehanussa Catatkan Sejarah Bersama Persib dan Persija, Pernah Terkapar Menangis di Lapangan 

“Kami terus akan memeriksa kesehatan hewan kurban di pedagang-pedagang sapi besar. Seperti di wilayah Cisayong, Ciawi, Singaparna dan lainnya," kata dia.

Tidak hanya itu, jika merasa ragu terhadap hewan kurban yang akan dibeli, harus memastikan ada stiker tanda sapi sehat dan itu sudah dipastikan sudah melalui pemeriksaan kesehatan. 

"Tanda hewan sapi sehat terdapat stiker khusus yang pasang oleh kami," kata dia

Sementara itu, Tantan, penjual sapi kurban di Tasikmalaya memastikan dan menjamin bahwa hewan yang ia jajakan tersebut dalam keadaan sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: