Tracking Seru di Tahura Bandung, Cocok Untuk Self Healing Saat Liburan Akhir Pekan

Senin 05-08-2024,17:56 WIB
Reporter : Shera Yanuar
Editor : Hilmi Pramudya

Tempat ini merupakan destinasi yang sempurna bagi pecinta alam dan mereka yang ingin merasakan sensasi tracking yang menyegarkan.

Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp17.000 per orang, sudah termasuk asuransi, tempat ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

BACA JUGA:Healing di Puncak Darajat, Hadirkan Spot Trekking dan Kolam Air Panas Menghadap Bentang Alam Garut

BACA JUGA:8 Tempat Ngopi Enak Di Sekitaran Tasikmalaya, Lokasinya Mudah Dijangkau, Cocok Buat Healing Hilangkap Penat

Untuk wisatawan mancanegara, tiket masuknya seharga Rp57.000, sedangkan asuransi untuk motor dan mobil masing-masing sebesar Rp6.000 dan Rp12.000.

Tahura buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Begitu memasuki area Tahura, kamu akan langsung disambut dengan petunjuk arah yang jelas, membuat pengunjung tidak perlu khawatir tersesat.

Jalur tracking yang ada di Tahura sangat terorganisir dengan baik, dengan banyaknya nama-nama tempat yang bisa dikunjungi.

Dalam 5 menit pertama berjalan kaki, kamu akan tiba di Gua Jepang, yang tak jauh dari situ terdapat Gua Belanda.

Di depan gua-gua ini, biasanya ada orang yang menawarkan jasa penyewaan senter dan guide, namun perlu diingat bahwa ini bukan fasilitas resmi dari Tahura, sehingga kamu harus membayar ekstra untuk layanan tersebut.

BACA JUGA:Lihat Pemandangan Gunung Sekalian Healing Di Villa! Berikut Villa dengan Pemandangan Pegunungan di Garut!

BACA JUGA:Rekomendasi Curug Tasikmalaya yang Cocok untuk Healing

Di sepanjang jalur tracking, terdapat berbagai tempat istirahat dan warung-warung yang menjual makanan dan minuman.

Bahkan, terdapat fasilitas berkuda bagi mereka yang merasa lelah dan ingin menikmati pemandangan dengan cara yang berbeda.

Udaranya yang segar dan lingkungan yang asri membuat banyak orang tertarik untuk tracking di Tahura. Dengan berjalan sekitar 2 kilometer melalui pemandangan hijau yang memanjakan mata, kamu akan tiba di penangkaran rusa.

Di sini, kamu bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusa tersebut dan memberi mereka makan. Wortel untuk memberi makan rusa dijual dengan harga Rp10.000 per ember kecil.

Kategori :