Gerakan Bidan Peduli Fasilitasi Warga Cek Kesehatan Gratis Diikuti Antusias Masyarakat

Selasa 06-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Shera Yanuar
Editor : Klendi

Gerakan Bidan Peduli Fasilitasi Warga Cek Kesehatan Gratis Diikuti Antusias Masyarakat 

RADAR TASIK TV - Melalui program gerakan bidan peduli sehat, mahasiswi yang tergabung dalam himpunan mahasiswa S1 kebidanan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, mengadakan program pengabdian masyarakat, salah satunya yaitu tes kesehatan untuk masyarakat secara gratis. 

Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan berat badan, dan pemeriksaan tinggi badan secara gratis. Sementara untuk pemeriksaan tes gula darah hanya dipungut biaya hanya 15 ribu rupiah.

BACA JUGA:Udah Diet Ketat Tapi BB Gak Turun-Turun? Coba Tips Ini Siapa Tau Ada Yang salah Dengan Cara Diet Kamu

BACA JUGA:Hidden Gem Tempat Berkuda di Tasikmalaya, Rekomendasi Aktivitas di Libur Weekend

Antusias masyarakat mengikuti cek kesehatan ini cukup tinggi. Tercatat ada ratusan masyarakat yang mengikuti cek kesehatan tersebut, khususnya pemeriksaan tekanan darah dan tes gula darah.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini,dan tadi pas kita baru buka juga udah banyak yang ngantri dan banyak yang daftar,karena mungkin kita belum start jadi mereka mencuri start duluan bahkan jam segini juga sudah abis untuk tes gula darah,"ujar Ananda. 

Ananda menambahkan, acara ini diharapkan dapat menginspirasi bagi mahasiswa khususnya dibidang kesehatan, untuk melakukan hal serupa.

 “Mungkin harapannya acara ini bisa menjadi inspirasi ya untuk yang lainnya terutama di mahasiswa kesehatan bahwa acara ini tu di sambut sangat antusias oleh masyarakat,"ujar Arti Bintari. 

Melalui kegiatan ini, masyarakat didorong lebih menjaga dan memperhatikan kesehatannya dengan mengecek secara rutin ke pelayan kesehatan terdekat.

BACA JUGA:Pengusaha Asal Tasik Jadi Korban Pecah Kaca Mobil, Beruntung Uang Rp 200 Juta Masih Selamat

BACA JUGA:Kompak Bersihkan Sampah Di Kolong Jembatan Cigayam, Edukasi Warga Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut  :

 

Kategori :