Panduan Praktis Cara Tukar Mata Uang di Bank BRI

Sabtu 18-11-2023,17:00 WIB
Reporter : Nurohman
Editor : Nurohman

RADAR TASIK TV - Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia.

Berbagai layanan keuangan tentunya dapat didapatkan di bank BRI, termasuk penukaran uang.

Namun sebelum melakukan penukaran, sebaiknya tanyakan kepada satpam atau petugas, karena tidak semua cabang melayani jasa penukaran mata uang.

Bank BRI pada dasarnya mennerima dua jenis penukaran mata uang asing. Yaitu mata uang utama dunia dan exotic currency.

Jenis mata uang utama dunia adalah US Dollar (USD), Hong Kong Dollar (HKD), Singapore Dollar (SGD), Australian Dollar (AUD), dan Euro (EUR). Selain itu, Canadian Dollar (CAD), dan New Zealand Dollar (NZD). Bahkan masih banyak lagi jenis mata uang lainnya.

Jika kamu perlu menukar uang di bank BRI, berikut ini adalah panduan praktis yang akang membantu kamu dalam proses tersebut .

Sebelum menukar uang di Bank BRI, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Pastikan kamu membawa dokumen identitas resmi seperti KTP atau paspor.

Selain itu, periksa juga apakah Bank BRI terdekat memiliki layanan penukaran mata uang atau cabang yang khusus untuk transaksi tersebut.

BACA JUGA:Tips Cara Mengaktifkan BRImo dengan Mudah dan Lancar!

Pastikan kamu memiliki informasi yang cukup tentang mata uang yang ingin ditukar. Ketahui kurs mata uang tersebut dan bandingkan dengan kurs di bank atau money changer lain untuk mendapatkan gambaran tentang nilai tukar yang menguntungkan.

Setelah persiapan selesai, kunjungilah cabang Bank BRI terdekat yang memiliki layanan penukaran mata uang.

Perhatikan jam operasional cabang tersebut agar kamu datang pada waktu yang tepat. Bawa dokumen identitas dan berikan informasi tentang mata uang yang akan kamu tukar.

Di dalam bank, petugas akan memberikan formulir penukaran mata uang yang perlu kamu isi. Biasanya, formulir ini mencakup informasi tentang mata uang yang akan kamu tukar, jumlah yang akan ditukar, dan data pribadi penukar.

Pastikan kamu mengisi formulir dengan teliti dan benar.

Setelah mengisi formulir, petugas bank akan memverifikasi informasi yang kamu berikan. Mereka juga akan memeriksa dokumen identitasmu.

Kategori :