Bingung Dengan Masalah Rambut Rontok? 10 Cara Merawat Rambut Rontok Ini Bisa Jadi Solusi!

Selasa 05-12-2023,09:01 WIB
Reporter : Ika Nuraeni
Editor : Ika Nuraeni

Bagi seseorang yang sedang diet tidak seimbang dan kekurangan nutrisi tertentu dapat menjadi penyebab terjadinya kerontokan pada rambut.

Cara Merawat Rambut Rontok

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk merawat rambut rontok, agar rambutmu kembali menjadi rambut yang sehat.

1. Hindari Stress

Cara merawat rambut rontok yang pertama adalah kamu harus menghindari stress. Caranya, seperti mencoba teknik reaksasi seperti yoga, meditasi, atau olahraga untuk mengurangi stress.

2. Menjaga Kebersihan Rambut

Untuk merawat rambut, jagalah kebersihan rambut dengan mencucinya secara teratur dan hindarilah penggunaan produk yang keras untuk perawata rambut.

BACA JUGA:Bukan Sembarang Tanaman, Ternyata Lidah Buaya Dapat Membantu Perawatan Kulit Dan Rambut Secara Alami

3. Hindari Alat Panas

Dalam menggunakan alat pengering rambut, pnegeriting rambut atau catok, kamu harus meggunakannya secara bijaksana dan jangan menggunakan alat ini secara rutin yang berlebihan.

4. Gunakan Minyak Rambut

Oleskanlah minyak rambut alami seperti minyak zaitun, minyak jntan hiam atau minyak kelapa secara teratur pada rambut dan kulit kepala untuk menjaga kelembapan dan mengurangi rambut rontok.

5. Memijat Kulit Kepala

Pijatlah kulit kepala kamu dengan ujung jari untuk memperkuat akar rambut dan meningkatkan sirkulasi darah.

6. Hindari Produk Kimia yang Keras

Hindarilah penggunaan produk kimia yang keras seperti catokan permanen, pewarna rambut, atau juga bahan pengatur rambut yang mempunyai kandungan bahan kimia keras.

Kategori :