Khasiat Buat Bit Untuk Kesehatan Tubuh, Benarkan Bisa Obati Kanker?

Minggu 31-12-2023,21:52 WIB
Reporter : Lisna Nurhalisa
Editor : Nurohman

BACA JUGA:Harga Cabai Mahal Terus, Tanam Sendiri Aja Pakai Polybag, Begini Caranya...

4. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat dalam buah bit dapat membantu memperbaiki masalah pencernaan, memfasilitasi gerakan makanan melalui usus, mencegah sembelit, infeksi usus, dan membantu mengurangi risiko beberapa penyakit pencernaan.

5. Meningkatkan Kesehatan Otak

Kandungan nitrat dalam buah bit dapat meningkatkan aliran darah ke otak, memperbaiki fungsi kognitif dan mental.

Meskipun belum pasti, manfaat ini diyakini memiliki efek positif pada fungsi otak, termasuk memori dan pengambilan keputusan.

6. Mencegah Kanker

Buah bit diketahui memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang beberapa penelitian menunjukkan memiliki potensi dalam mengurangi pertumbuhan sel tumor pada hewan percobaan dan sel kanker manusia, terutama pada prostat dan payudara.

Namun, meskipun temuan ini menjanjikan, klaim bahwa buah bit secara langsung dapat menyembuhkan kanker masih memerlukan lebih banyak penelitian pada manusia untuk memastikan efektivitasnya.

Kondisi ini menjadikan buah bit sebagai subjek riset yang menarik dalam upaya pencegahan kanker, namun perlu penelitian lebih lanjut untuk memberikan bukti ilmiah yang lebih kuat sebelum klaim ini dapat dinyatakan dengan pasti.

BACA JUGA:Mengenal Olahraga Kardio, Cara Latihan Hingga Manfaat Bagi Tubuh

7. Menurunkan Berat Badan

Buah bit rendah kalori, tinggi serat, dan protein.

Kombinasi ini membantu mengurangi nafsu makan, meningkatkan rasa kenyang, serta mendukung usaha menurunkan berat badan.

8. Mengatasi Diabetes

Kandungan antioksidan dalam buah bit, seperti asam alfa lipoat, telah dikaitkan dengan penurunan kadar gula darah dan peningkatan sensitivitas insulin pada penderita diabetes.

Kategori :