Puluhan Tahun Tak Diperbaiki, Pasar Cikurubuk Kumuh Dan Becek, Rencana Perbaikan Tak Kunjung Ada Kejelasan

Selasa 05-03-2024,15:00 WIB
Reporter : Hasbi
Editor : Nurohman

RADAR TASIK TV - Kumuh dan terjadi genangan dimanan-mana. Pemandangan seperti ini memang bukan perkara baru saat memasuki lingkungan pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya.

Genangan air terjadi dimana-mana, kondisi ini tentu sangat memprihatinkan dan membuat masyarakat tidak nyaman saat berbelanja.

Jalan berlubang, ditambah musim hujan yang terjadi akhir-akhir ini, membuat sejumlah ruas jalan di pasar terbesar se-Priangan Timur ini, nampak kumuh dengan kondisi jalan yang becek.

Sejak berdiri pada tahun 1996, fasilitas umum seperti jalan dan yang lainnya hingga tahun 2024 belum ada perbaikan. Genangan tersebut, selain menimbulkan jalan menjadi becek juga cukup merepotkan pengguna jalan.

Hal tersebut seperti dikeluhkan ketua oleh himpunan pedagang pasar tasikmalaya (HIPPATAS) Cikurubuk, Ahmad Jahid.

Pasar Cikurubuk yang memiliki luas 4 hektar lebih, dengan 10 blok, hampir semua blok kondisinya cukup parah. Terlebih di blok A1 bekas kebakaran yang sudah 8 tahun belum ada revitalisasi.

Pihaknya pun langsung menanyakan kepada pemkot maupun dewan, namun dijawab dengan alasan tidak jelas. 

Ahmad Jahid meminta pemerintah merespons terkait hal ini. Karena selama ini sebagai warga pasar, mereka aktif untuk membayar retribusi. 

BACA JUGA:Resep Minuman Sehat Es Kelapa Jeruk Tanpa Gula dan Sirup, Cocok Jadi Minuman Pembuka Puasa Ramadhan 2024

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini :

Kategori :