Tidak Hanya Jadi Lalapan, Resep Gulai Daun Singkong Ini Bisa Sampai Bikin Nasi Habis

Selasa 11-06-2024,14:20 WIB
Reporter : Ika Nuraeni
Editor : Ika Nuraeni

Tidak Hanya Jadi Lalapan, Resep Gulai Daun Singkong Ini Bisa Sampai Bikin Nasi Habis

RADAR TASIK TV -  Daun singkong menjadi salah satu menu lalapan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun, selain menjadi menu lalapan, daun berwarna hijau ini juga bisa dimasak menjadi menu makanan yang rasanya bikin nagih.

Menu masakan berbahan dasar daun singkong ini yaitu gulai daun singkong. Salah satu menu ini sangat cocok untuk dinikmati dengan nasi hangat.

Apalagi jika gulainya sudah dilengkapi dengan teri kacang balado, membuat rasanya semakin nikmat dan gurih. Untuk menikmati gulai daun singkong ini, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri dengan resep yang akan dibagikan ini.

Resep ini, bisa kamu coba dengan mudah di rumah. Selain terbuat dari bahan-bahan yang sederhana, bahan-bahan gulai daun singkong ini juga dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau.

BACA JUGA:Resep Goreng Singkong Keju Garing di Luar, Cukup Pakai Bahan Ini Aja, Enak Dan Gurih

BACA JUGA:Resep Paru Sapi Goreng dan Tips Mengolah Paru Sapi Agar Tidak Amis untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha 2024

Walaupun terbuat dari bahan-bahan yang terjangkau, namun bahan-bahan ini memiliki kandungan berbagai vitamin dan kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Daun singkong kaya akan vitamin A yang memiliki peran penting untuk kesehatan mata, pertumbuhan sel dan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan dalam daun singkong kalsium dan zat besi juga berperan penting untuk kesehatan tubuh.

Kalsium berperan penting untuk kesehatan tulang, saraf, gigi dan fungsi otot. Sedangkan zat besi memiliki esensial yang berperan untuk pembentukan sel darah merah dan mencegah anemia.

BACA JUGA:Cuci Buah dan Sayur Pakai Air Tidak Cukup? Lakukan Ini Agar Buah dan Sayuran yang Kita Makan Bebas Pestisida

BACA JUGA:Jus Buah dan Sayuran Ini Bikin Kulit Glowing Bebas Jerawat, Tinggi Antioksidan dan Mencegah Penuaan Dini

Tidak Hanya Jadi Lalapan, Resep Gulai Daun Singkong Ini Bisa Sampai Bikin Nasi Habis

Dilansir dari salah satu akun Lemon8 @winnibarus dalam sebuah postingannya yang membagikan resep membuat gulai daun singkong.

Kategori :