Erick Thohir Ingatkan Pemain Timnas Indonesia Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lebih Menantang

Erick Thohir Ingatkan Pemain Timnas Indonesia Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lebih Menantang

Erick Thohir Ingatkan Pemain Timnas Indonesia Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lebih Menantang.-ig erick thohir-

JAKARTA, RADAR TASIK TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengingatkan pemain Timnas Indonesia untuk tidak berpuas diri setelah dipastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Erick Thohir mengatakan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 akan lebih menantang dibandingkan dengan babak sebelumnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan bahwa perjuangan Timnas Indonesia untuk melaju ke Piala Dunia 2026 masih cukup panjang.

Dia mengaku bersyukur Indonesia mampu mengamankan posisi kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026. Tak lupa, Erick memberikan apresiasi atas perjuangan pemain di putaran kedua tersebut.

BACA JUGA:Dipanggil Koeman Perkuat Belanda di Euro 2024, Negosiasi Kontrak Zirkzee dengan AC Milan Mandek

Rizky Ridho dan kawan-kawan memantaskan diri lolos ke putaran ketiga setelah mampu mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024 lalu.

Dua gol kemenangan skuad Garuda dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-31 dan Rizky Ridho menit ke-55. Tambahan tiga poin membuat Indonesia mengumpulkan perolehan 10 poin.

Selain lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia juga berhasil mengamankan tiket untuk Piala Asia 2027 mendatang yang akan diselenggarakan di Arab Saudi.

Erick Thohir menyampaikan prestasi lolos ke putaran ketiga bisa menjadi acuan Indonesia untuk meraih prestasi di kancah internasional.

BACA JUGA:Resmi Jadi Pelatih Monza, Adriano Galliani Berharap Alessandro Nesta Punya Keberuntungan Seperti Arrigo Sacchi

Dia menyampaikan prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras seluruh anggota tim, serta doa dan dukungan dari pecinta sepak bola tanah air.

Menurutnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan pantas untuk lolos ke babak selanjutnya karena mempunyai semangat dan mental bertarung yang kuat.

Mantan presiden Inter Milan itu percaya dengan kekuatannya yang dimiliki Timnas Indonesia. Dia yakin, kerja keras yang maksimal di putaran ketiga dapat mengantarkan Indonesia menuju Piala Dunia 2026.

Erick meminta kepada seluruh pecinta sepak bola tanah air untuk terus memberikan dukungan kepada Indonesia agar bisa meraih prestasi di tingkat dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi