Resmi Jadi Pelatih Monza, Adriano Galliani Berharap Alessandro Nesta Punya Keberuntungan Seperti Arrigo Sacchi

Resmi Jadi Pelatih Monza, Adriano Galliani Berharap Alessandro Nesta Punya Keberuntungan Seperti Arrigo Sacchi

Alessandro Nesta-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV – Adriano Galliani berharap Alessandro Nesta punya keberuntungan seperti Arrigo Sacchi setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Monza selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Saat mengumumkan penunjukan Alessandro Nesta sebagai pelatih Monza, Galliani secara singkat memberi penekanan pada prestasi besar Nesta sebagai pemain sepak bola bersama AC Milan di bawah kepemilikan Silvio Berlusconi.

Galliani mencatat bahwa Nesta telah memenangkan banyak trofi bergengsi seperti dua Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, serta gelar domestik di Italia.

Dia juga mengakui pengalaman Nesta sebagai pelatih yang berkembang dari Miami, Frosinone, dan sekarang Reggiana, menyatakan bahwa Monza melihatnya sebagai sosok yang matang untuk mengambil alih tim.

BACA JUGA:Geoffrey Moncada Terbang ke London untuk Bawa Armando Broja ke AC Milan

"Alessandro Nesta akan menjadi pelatih baru yang akan mulai bertugas pada tanggal 1 Juli," kata Galliani dikutip dari Tuttomercato.

"Mengenalkan Alessandro Nesta mungkin tidak perlu, ia adalah pemain hebat yang bersama AC Milan milik Berlusconi telah memenangkan dua Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, serta meraih Scudetto, Piala Italia, dan Piala Super Italia... Seorang pemain besar," tegasnya.

"Ia seorang pelatih yang tumbuh dari Miami, melewati Frosinone, dan sekarang Reggiana, yang kami anggap sudah sangat matang," lanjutnya.

Galliani kemudian menanggapi tentang pengalaman Nesta yang belum pernah menjadi pelatih di Serie A dengan merujuk pada kasus-kasus serupa di masa lalu, seperti Arrigo Sacchi dan Raffaele Palladino, yang sukses meski awalnya tidak memiliki pengalaman langsung di divisi teratas Italia.

BACA JUGA:Stefano Impallomeni: Joshua Zirkzee Akan Membawa Lompatan Kualitas Bagi AC Milan

"Ada yang mengatakan bahwa dia belum pernah melatih di Serie A. Saya hanya ingin mengingatkan bahwa Signor Arrigo Sacchi juga belum pernah melatih di Serie A begitu pula dengan Raffaele Palladino," tuturnya.

"Dan karena ada pepatah yang mengatakan 'tidak ada dua tanpa tiga', kami berharap Nesta memiliki keberuntungan yang sama seperti pendahulunya," pungkas Galliani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato