Tharfi Thufail, Siswa SMA Al Muttaqin Tasikmalaya Terima Beasiswa untuk Belajar di Universitas Toronto Canada

Tharfi Thufail, Siswa SMA Al Muttaqin Tasikmalaya Terima Beasiswa untuk Belajar di Universitas Toronto Canada

Seorang Siswa SMA Al Muttaqin Mendapatkan Beasiswa Indonesia Maju (BIM), Berangkat Ke Universitas Toronto Canada 16 Juni Mendatang - Nurohman--

RADAR TASIK TV - Tharfi Thufail, siswa SMA Al Muttaqin Full Day dan Boarding School Kota Tasikmalaya terpilih menjadi peserta Summer Youth Program Tahun 2024.

Tharfi mendapat Beasiswa Indonesia Maju (BIM) bersama 19 siswa lainnya se-Indonesia. Tharfi akan berangkat ke Universitas Toronto Kanada pada 16 Juni mendatang selama 3 pekan.

Sekolah SMA Al Muttaqin Full Day dan Boarding School Kota Tasikmalaya menggelar motivasi dan pelepasan siswa berprestasi di Gedung Insan Muttaqin Jumat Sore.

Kepala SMA Al Muttaqin Full Day dan Boarding School, In-in Kadarsolihin mengatakan, hal ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi SMA Al Muttaqin, sesuai dengan moto SMA Al Muttaqin, berprestasi adalah dakwah belajar adalah ibadah. Pasalnya siswa SMA Al Muttaqin untuk pertama kalinya mendapatkan beasiswa indonesia maju (BIM).

BACA JUGA:Daya Tarik Desa Wisata Taraju yang Meraih Penghargaan ADWI 2023, Simak Juga Biaya Paket Wisatanya!

BACA JUGA:Demi Bertahan di AS Roma, Paulo Dybala Rela Gajinya Dicicil

“Ini merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi SMA Al Muttaqin, karena memang salah satu misi SMA Al Muttain adalah unggul dan terdepan rahmatan lilalamin. ujar In-in Kadarsolihin.

Tharfi bersyukur bisa mendapatkan Beasiswa Indonesia Maju (BIM). Sebelumnya Tharfi sudah menjuarai lomba Olimpiade Sains tingkat nasional di bidang  kimia pada Tahun 2022.

Tharfi berpesan kepada siswa yang ingin mendapatkan beasiswa untuk tidak mudah menyerah dalam mengikuti lomba-lomba, persiapkan untuk mengikuti lomba dengan baik.

“Kiat-kiatnya pantang menyerah dan terus berdoa, berdoa merupakan aspek paling penting. Ujar Tharfi.

Selain Tharfi, SMA Al Muttaqin sedang mempersiapkan atau seleksi siswa untuk pemberangkatan ke Rusia, pada bulan Agustus mendatang. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan lembaga dengan nama School Diplomasi, dengan himpunan beberapa sekolah di berbagai negara.

BACA JUGA:Mata Panda Susah Hilang? Ini Dia Cara Alami Atasi Mata Panda Bikin Wajah Fress Cerah Berseri

BACA JUGA:Timnas Indonesia U16 Ikuti Kejuaraan ASEAN Boys Championship U16, Mantan Pemain Persib Berikan Komentar

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: