Update Kondisi Kakek yang Pingsan di Atas Pohon Kelapa di Tasikmalaya, Ditangani Tim Medis RS SMC

Update Kondisi Kakek yang Pingsan di Atas Pohon Kelapa di Tasikmalaya, Ditangani Tim Medis RS SMC

Anang, sang kakek yang pingsan di atas pohon di Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya kini menjalani perawatan di RS SMC Tasikmalaya. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

Akhirnya istrinya pun berteriak meminta tolong kepada warga. Namuan meski warga sudah berdatangan kebingungan cara mengevakuasi Anang yang saat itu sudah tidak sadarkan diri di atas pohon kelapa.

Akhirnya warga melaporkan kejadian itu kepada UPTD Damkar Kabupaten Tasikmalaya untuk melakukan evakuasi tubuh Anang yang sudah tidak sadarkan diri.

Dalam evakuasi tubuh Anang dari pohon kelapa cukup dramatis, terlihat dua orang petugas Damkar menurunkan tubuh Anang yang saat itu dalam kondisi tidak sadarkan diri dengan penuh hati-hati menggunakan tali tambang khusus.

Dari Damkar Kabupaten Tasikmalaya Yayu membenarkan ada kejadian warga yang tidak sadarkan diri di atas pohon kelapa setinggi 5 meter itu. Kejadiannya pada Kamis 20 Juni 2024 sore tadi. "Namanya Anang (60) warga kampung Leuwiliang Desa Sukagalih Kecamatan Sukaratu," kata dia.

Dalam proses evakuasi, sendiri sempat kesulitan karena sudah sekali mengangkat tubuhnya apalagi berada di puncak pohon yang tinggi.  Setelah hampir satu jam lebih proses evakuasi berjalan lancar dan korban selamat sampai bawah pada pukul 19.25 malam.  

"Tadi korban langsung dibawa ke RSUD SMC untuk mendapatkan perawatan," kata Yayu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: