Netizen Sarankan Belanda Naturalisasi Pemain Indonesia Usai Kalah dari Austria

Netizen Sarankan Belanda Naturalisasi Pemain Indonesia Usai Kalah dari Austria

Wout Weghorst bersama Virgil van Dijk-Tangkapan Layar Instagram @onsorange-

RADAR TASIK TV - Netizen di Twitter menyarankan Belanda menaturalisasi pemain Indonesia setelah kalah dari Austria 3-2 di laga terakhir babak penyisihan Grup D. 

Kekalahan ini membuat Belanda berada di posisi ketiga dalam klasemen dengan raihan 4 poin, namun masih lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Menghadapi Austria, lini pertahanan Belanda yang dikomandani oleh van Dijk tampil sangat buruk dan terlihat dari gol kemenangan yang dicetak oleh Marcel Sabitzer setelah lolos dari jebakan offside anak asuh Ronald Koeman.

Penampilan ini kemudian mendapat tanggapan dari akun Mas Gandhos di X (sebelumnya Twitter) yang menulis, “Belanda keropos, beknya diambil Indo semua.”

BACA JUGA:Siap-Siap ASN di Kabupaten Tasikmaya Dites Urine, Wabup: Ini Bentuk Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba

Cuitan ini kemudian dibalas oleh akun Poros Holong yang menyebut Jay Idzes, pemain naturalisasi Indonesia yang sukses membawa Venezia promosi ke Serie A, lebih baik dari Virgil van Dijk. 

Poros Holong juga bercanda dengan menyarankan Belanda menaturalisasi pemain Indonesia dengan menulis, “Belanda coba naturalisasi keturunan Indonesia, mungkin kurang satu doang.”

Dalam konfrensi persnya usai pertandingan, pelatih Ronald Koeman mengakui bertanggung jawab atas kesalahan dalam pemilihan tim dan strategi yang menyebabkan Belanda hanya finis di posisi ketiga.

"Tanggung jawab ada di tangan saya. Saya menyatukan tim ini karena saya pikir itu yang terbaik,” kata Koeman dikutip dari Tuttomercato.

BACA JUGA:Ulama Kota Tasikmalaya Dukung Pemerintah Berantas Judi Online, KH Aminudin: Gerakan Ini Harus Masif

“Namun ternyata tidak demikian. Saya juga kecewa pada diri saya sendiri karena kita sering memulai dengan cara ini," sesalnya.

Di babak 16 besar nanti, Belanda kemungkinan akan bertemu dua tim kuat, Spanyol atau Inggris, yang berhasil menjadi juara grup di babak penyisihan. 

Inggris menjadi juara Grup C dan akan bertemu dengan peringkat ketiga terbaik dari wakil Grup D, E, atau F, sedangkan Spanyol yang menempati posisi pertama Grup B akan menghadapi salah satu tim peringkat ketiga terbaik dari Grup A, D, E, atau F.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: