Bumil Wajib Tahu, Ternyata Kandungan Skincare Ini Tidak Aman Digunakan Saat Mengandung

Bumil Wajib Tahu, Ternyata Kandungan Skincare Ini Tidak Aman Digunakan Saat Mengandung

Bumil Wajib Tahu, Ternyata Kandungan Skincare Ini Tidak Aman Digunakan Saat Mengandung--

Bumil Wajib Tahu, Ternyata Kandungan Skincare Ini Tidak Aman Digunakan Saat Mengandung 

RADAR TASIK TV -  Menjalani masa-masa mengandung menjadi sebuah perjalanan yang tentunya membutuhkan perjuangan.

Salah satunya, harus tetap merawat tubuh dan wajah dengan baik. pasalnya, tubuh bumil harus siap dengan berbagai perubahan dengan berbagai perubahan yang akan terjadi ketika mengandung.

Namun, ketika menggunakan skincare untuk menjaga kesehatan kulit wajah, terdapat beberapa kandungan skincare yang tidak aman  digunakan oleh bumil.

Beberapa skincare terbuat dari bahan-bahan kimia yang akan berdampak pada kesehatan kulit, hingga lebih parahnya akan berdampak pada bayi yang dikandungnya.

BACA JUGA:Atasi Morning Sickness, 5 Makanan Pereda Mual untuk Ibu Hamil Trimester Awal

BACA JUGA:10 Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil Muda, Lengkap Dengan Cara Bikinnya

Sehingga kamu wajib tahu apa saja produk s

kincare yang tidak boleh digunakan ketika sedang mengandung. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan mencegah hal-hal yang akan berdampak buruk.

Ketika sedang mengandung, beberapa perempuan akan mengalami berbagai perubahan yang signifikan, seperti stretch mark, pertumbuhan rambut, kerontokan rambut, bagian tubuh yang bengkak dan yang lainnya.

Sehingga, bumil harus tetap melakukan rangkaian perawatan kulit. Namun, terdapat beberapa produk yang sebaiknya diganti jika memiliki beberapa kandungan berbahaya untuk bumil.

Bumil Wajib Tahu, Ternyata Kandungan Skincare Ini Tidak Aman Digunakan Saat Mengandung

Berikut ini adalah beberapa kandungan dalam skincare yang sebaiknya tidak digunakan lagi oleh bumil.

1. Sodium Lauryl Sulfate

Kandungan ini, merupakan bahan kimia yang berfungsi untuk pembuat busa di berbagai produk sabun dan pencuci. Menurut standar kosmetik, kandungan ini berdampak iritasi pada kulit.

BACA JUGA:Mau Kulit Sehat dan Glowing? Ini Dia Skincare Wardah Terbaik Solusi Perawatan Anti Ribet!

BACA JUGA:Basic Skincare Favorit Untuk Pemula yang Bikin Kulit Glowing Bebas Kusam

Bahkan, jika digunakan dalam jangka panjang, kandungan ini akan menimbulkan masalah kesehatan seperti fungsi ginjal, fungsi hati dan sistem saraf.

2. Chemical Sunscrees

Oxybenzone merupakan bahan kimia pengganggu endokrin, sehingga akan memibulkan kekhawatiran untuk digunakan oleh ibu hamil. Sebab, dikahwatirkan akan mengganggu hormon dan menyebabkan kerusakan permanen pada ibu hamil dan bayinya.

3. Salicylic Acid

Kandungan ini juga bisa disebut dengan kandungan BHA, BHA sebetulnya masih aman digunakan oleh ibu hamil jika kadarnya di bawah 2%. Namun untuk berjaga-jaga sebaiknya, ibu hamil tidak menggunakannya terlebih dahulu.

4. Retinoid

Biasanya kandungan ini ditemukan dalam skincare keim anti-aging atau anti penuaan. Terdapat bukti yang mengaitkan bahwa penggunaan kandungan ini akan menimbulkan risiko cacat lahir pada bayi yang sedang masa perkembangan.

BACA JUGA:Rekomendasi Skincare Terbaik di Alfamart dengan Harga Terjangkau Bikin Wajah Glowing dan Cerah Seketika

BACA JUGA:Langkah Mudah dan Efektif Perawatan Kulit untuk Cowok, Ini Dia Basic Skincare Routine untuk Cowok!

5. Glycolic Acid

Glikolat adalan kandungan skincare yang merupakan asam alfa hidroksi yang biasa ditemukan dalam pengelupasan kulit. Kandungan skincare ini sebaiknya tidak digunakan oleh ibu hamil.

Itulah beberapa kandungan dalam skincare yang sebaiknya tidak digunakan selama kehamilan berlangsung. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: