Keterbatasan Tak Halangi Penyandang Disabilitas untuk Melukis, Karyanya Kini Dikenal Oleh Masyarakat Luas

Keterbatasan Tak Halangi Penyandang Disabilitas untuk Melukis, Karyanya Kini Dikenal Oleh Masyarakat Luas

Keterbatasan Tak Halangi Penyandang Disabilitas Berkarya, Karya Lukisannya Kini Dikenal Oleh Masyarakat Luas--Fajar

Keterbatasan Tak Halangi Penyandang Disabilitas  Berkarya, Karya Lukisannya Kini Dikenal Oleh Masyarakat Luas

 

RADAR TASIK TV - Inilah Iyan Herdiana, penyandang disabilitas, warga Mekarharja, Kecamatan Purwaharja Kota Banjar yang terus berjuang dalam menjalani kehidupan.

Pria 33 tahun tidak kenal lelah menekuni hobi yang telah dimulai 4 tahun lalu secara serius. Pasalnya, hobi telah menghasilkan rupiah sehingga setiap harinya diisi dengan melukis.

BACA JUGA:Dinsos P3A Fasilitasi Korban Rumah Ambruk Agar Dapat Bantuan Rutilahu

BACA JUGA:Capaian Coklit Di Kabupaten Ciamis Lebihi Target Provinsi, Capai 90,17 Persen Per 8 Juli 2024

Iyan mulai menekuni seni lukis realistik sejak 4 tahun lalu, video tutorial dari youtube, menjadi panduan dan sumber pengetahuan anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Hasil karyanya dipasarkan melalui media sosial. puluhan berbgai jenis lukisan telah terjual dan menerima pesanan lukisan secara daring.

Iyan Herdiana mengaku tertarik dengan seni lukis realistik empat tahun silam. iyan mengalami kendala dalam hal peralatan lukis yang harganya cukup mahal.

"Belajar otodidak mulai 4 tahun kebelakang. Ingin mendalami lukisan realistik. Kendalanya mungkin dari alat lukis yang masih kurang memadai. Lukisan realistik harus sesuai dengan referensi dan perpaduannya harus teliti."Ujarnya.

Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari mengapresiasi salah satu warganya yang telah berkarya tanpa kenal lelah. pihaknya akan berkolaborasi dengan lintas sektoral untuk membantu mengenalkan hasil karya dan melengkapi peralatan lukis Iyan Herdiana.

"Kami sangat haru, bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Iyan. Saat ini masih mendata dan berkolaborasi dengan Jabar bergerak dan pihak lainnya. Mudah-mudahan kedepan, membuat even atau galeri untuk Ivan. Termasuk membantu dalam melengkapi peralatan lukisnya." Tuturnya.

BACA JUGA:Pasar Malam Bantu Tingkatkan Ekonomi Pelaku UMKM

BACA JUGA:Meriah, Warga Sambut Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor, Pererat Silaturahmi Bangun Solidaritas Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: