Ingin menambah Tinggi Badan ? Ini Dia 5 Gerakan Dipagi Hari Yang Bisa Menambah Tinggi Badan Kamu

Ingin menambah Tinggi Badan ? Ini Dia 5 Gerakan Dipagi Hari Yang Bisa Menambah Tinggi Badan Kamu

Ingin menambah Tinggi Badan ? Ini Dia 5 Gerakan Dipagi Hari Yang Bisa Menambah Tinggi Badan Kamu--

RADAR TASIK TV – Tinggi badan merupakan jarak dari ujung kepala hingga ke ujung kaki saat berdiri tegak. Tinggi badan manusia memiliki keragaman menurut pengukuran antropometri.

Rata-rata, laki-laki memiliki tubuh yang lebih tinggi dibandingkan perempuan. Pertumbuhan  berhenti ketika lempeng efifisis diujung tulang menutup. Penutupan ini biasanya terjadi pada wanita sekitar usia 16 dan pada laki-laki sekitar 18 tahun. Terkadang sebagian orang baru menutup di usia 20-21 tahun.

Siapa sih yang ngga mau memiliki badan yang tinggi dan ideal ? apalagi ketika kamu mempunyai cita-cita yang mengharuskan tinggi badan sebagai syarat utamanya. Karena tidak sedikit dizaman sekarang banyak pekerjaan memang mencari orang-orang  berbadan ideal. 

BACA JUGA:Emang Bisa Jago Bahasa Inggris dalam Seminggu? Inilah Tips Sukses yang Bisa Bikin Kamu Termotivasi!

BACA JUGA:BYE RAMBUT RONTOK! Inilah 7 Makanan Alami yang Dapat Membuat Rambutmu Tetap Cantik Setiap Saat

Memiliki tubuh yang ideal merupakan keinginan semua orang, terutama ketika kamu memiliki impian menjadi seorang abdi negara, seperti TNI/POLRI, maupun sekolah kedinasan lainnya.

Ketika tinggi badan kamu tidak mencapai syarat, maka otomatis cita-cita yang kamu impikan akan terhambat. Karena dalam TNI/POLRI atau sekolah kedinasan biasanya mereka memiliki syarat tertentu dalam kriteria tinggi badan.

Disis lain, faktor tinggi badan juga dapat dipengaruhi oleh genetik. 60 hingga 80 persen genetik memegang peran penting dalam menentukan tinggi badan seseorang. Akan tetapi, olahraga serta asupan nutrisi yang baik dapat membantu menambah tinggi badan.

BACA JUGA:Stop Buang Kulit Jeruk, Karena Ternyata Banyak Manfaat Yang Bisa Diambil

BACA JUGA:Yuk Sediakan 5 Makanan Penurun Asam Lambung Ini, Sebelum Asam Lambungmu Naik!

Tapi, bagi kalian yang memang memiliki keinginan untuk menaikan tinggi badan bisa melakukan beberapa gerakan peregangan, sedikitnya bisa membantu menambah tinggi badan kalian.

Inilah 3 gerakan yang bisa menambah tinggi badan :

1. Jumping Jack

Gerakan Jumping Jack ialah gerakan loncat ditempat, sembari membuka kaki dan menepuk tangan ke atas kepala. Dimana gerakan ini bisa kalian lakukan selama 2 menit x 3 set. Gerakan ini bisa kalian lakukan secara rutin agar tinggi badan kalian bertambah.

2. High Knee

Gerakan High Knee ialah gerakan mengangkat paha selama beberapa menit, atau bisan dilakukan selama 1 menit x 3 set. Gerakan ini dapat dilakukan sebelum melakukan olahraga atau kapanpun kalian mau.

3. Cobra Pose/Cobra stretch

Gerakan mengangkat dagu sekaligus melngkungkan tulang belakang sejauh mungkin, gerakan ini bisa dilakukan selama 1 menit x 3 set. Pose ini dapat meregangkan otot bahu, dada, dan perut secara sekaligus, hal ini bisa kalian lakukan setelah bangun tidur secara rutin.

4. Skiping Tanpa Tali

Gerakan loncat tanpa tali ini juga dapat membantu menambah tinggi badan, kamu dapat melakukan gerakan ini selama 3 menitx 3 set. 

5. Squad Jump

Squad jump merupakan gerakan pliometrik dimana latihan ini mengharuskan kamu untuk mengerahkan otot secara maksimal dalam waktu yang singkat. Gerakan ini bisa dilakukan selama 12 rept x 3 set.

Ituah beberapa gerakan yang bisa kamu lakukan dipagi hari untuk menambah tinngi badan. 

BACA JUGA:Hempas Udara Kotor Di Lingkungan Rumah Hanya Dengan 5 Tanaman Sederhana Ini

BACA JUGA:Hati-hati Dengan 4 Makanan Ini! Dampaknya Bikin Kamu Jadi Bau Badan

Kalian dapat melakukan gerakan tersebut secara rutin dan menambah asupan nutrisi yang baik. Bisa juga dibarengi dengan munum susu yang tinggi kalsium. 

Faktor terhambatnya pertumbuhan tinggi badan bukan hanya karna genetik saja, tetapi faktor lingkungan yang buruk juga dapat menjadi penyebabnya. 

Oleh karena itu lingkungan yang baik, asupan nutrisi serta gizi harus diperhatikan ketika kita sedang dalam masa pertumbuhan, supaya tinggi badan bisa menghasilkan badan ideal, serta tidak terhambatnya masa pertumbuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: