Ada Apa Aja Sih Di Yogyakarta Bagian Utara? Ini Dia 9 Tempat Wisata Alam Yang Wajib Banget Kamu Datengin!

Ada Apa Aja Sih Di Yogyakarta Bagian Utara? Ini Dia 9 Tempat Wisata Alam Yang Wajib Banget Kamu Datengin!

Ada Apa Aja Sih Di Yogyakarta Bagian Utara? Ini Dia 9 Tempat Wisata Alam Yang Wajib Banget Kamu Datengin!--

RADAR TASIK TV – Dari semua tempat di nusantara, Yogyakarta menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi, dengan beragam tempat wisata yang kaya akan budaya, sejarah dan keindahan alamnya. 

Beberapa diantaranya yaitu istana keraton, candi Prambanan dan Borobudur peninggalan Hindu-Buddha yang wajib anda kunjungi ketika berlibur disana.

Tak hanya tempat yang kaya akan sejarah, Yogyakarta khususnya bagian utara memiliki pesona alam yang tak kalah menakjubkan, seperti pantai dan gunung yang cocok untuk didaki.

BACA JUGA:Private Pool di Villa Walini? Yuk Intip Dusun Strawberry Walini untuk Mengisi Weekendmu

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Viral Di Yogyakarta, Harga Tiket, Lokasi Dan Fasilitasnya Lengkap Disini!

Berikut beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang bisa kamu jelajahi di Yogyakarta bagian utara

1. Nawang Jagad

 

Nawang Jagad menjadi spot cantik untuk kamu menikmati Merapi yang indah, disini kamu bisa camping, piknik atau sekedar menikmati gagahnya Merapi.

Tempat ini ditempuh sekitar 50 menit dari pusat kota Yogyakarta tepatnya di Pakem Sleman Yogyakarta.

Tiket masuknya sendiri hanya Rp. 15.000 perorang dan sudah free minuman. Karena menjelang siang puncak Merapi sedikit berkabut, diusahakan kamu berangkat pagi agar bisa menikmati keindahan Merapi secara jelas.

2. Kopi Klotok 

Jika kamu lapar dan ingin menikmati makanan enak dan sederhana, Kopi Klotok andalannya. Dengan suasana yang tenang, anda bisa menikmati makanan sederhana dan disuguhkan hamparan sawah disekitarnya. 

Kopi Klothok menjadi pilihan yang wajib kamu kunjungi ketika di Yogyakarta, dengan nuansa vintage dan menu andalan disana yaitu Pisang Goreng yang manis dan lembut.

Saat berkumpul bersama teman atau keluarga disini akan makin terasa kebersamaannya. tempat ini juga selalu ramai pengunjung dan menyediakan makan gratis bagi ibu hamil.

Tempat ini berada di Jalan Kaliurang km. 16 Kledokan Pakembinangun Yogyakarta.

3. Bukit Klangon

Bukit Klangon menjadi sudut terbaik melihat keindahan Merapi, tempatnya berada di Kali Tengah Lor Glagaharjo Cangkringan Sleman Yogyakarta.

Disini kamu akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa dari gunung merapi, kamu bia melihat gunung Merapi aktif dari jarak yang begitu dekat.

Kamu tak perlu mendaki hingga puncaknya karena di Bukit Klangon ini kita sudah bisa melihat puncak gunung Merapi dengan cukup jelas.

Dari bukit ini sering terlihat pula asap putih yang jelas dari rekahan tanah memanjang dari puncak gunung Merapi.

BACA JUGA:Perjalanan Liburan Ke Yogyakarta Tanpa Ribet Dan Ekonomis, Ada 13 Rental Mobil Terpercaya Yang Bisa Kamu coba

Yang Mengarah ke selatan hingga hampir separuh badan gunung, banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan disini mulai dari bersepeda gunung, hill tracking, camping juga ada spot foto tepat di jalur rekahan gunung Merapi.

4. Kopi Merapi

Kopi Merapi adalah warung sederhana dengan pemandangan Gunung Merapi yang syahdu. Kamu bisa nongkrong sambil ngopi santai ditempat ini.

Tak hanya pemandangan yang sejuk dan asri, makanan yang disediakan juga terbilang dan sudah jadi, jadi kamu tidak perlu menunggu lama untuk bisa menikmati makanan disini. 

Karena lokasi berada di kaki gunung, tentu udaranya terasa dingin, kamu bisa memesan minuman teh dan jahe yang menbghangatkan tubuhmu.

5. Plunyon Kalikuning

Ini dia tempat piknik di yogyakarta dengan view sungai dan Merapi lokasinya di utara Yogyakarta tepatnya di Plunyon Kalikuning.

Harga tiket masuknya Rp. 7000 perorang dan pas masuk kalian bakal langsung disambut view merapi dari jembatan yang ikonik berwarna kuning. 

Gemercik suara air sungai yang menambah syahdunya menikmati keindahan alam yang hijau.

6. Ledok Sambi

Ledok Sambi merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang tiket masuknya gratis dan bisa main di sungai.

Pemandangan yang indah, hijau dan ada sungai sepanjang tempat ini yang bisa kamu nikmati sambil bermain air yang segar dan bersih.

Tempat yang cocok untuk berwisata bareng keluarga karena tersedia warung untuk makan jika kamu lapar.

BACA JUGA:Daftar Harga dan Menu Makanan di Kereta Api, Lezat dan Nikmat

7. Bunker Kaliadem

Bunker Kaliadem yang sebelumnya menyimpan cerita pilu akibat erupsi gunung Merapi, namun sekarang sudah lebih tenang dan menjadi tempat wisata alam yang menakjubkan.

Disini kamu bisa melihat merapi dari jarak yang sangat dekat, Tempat ini berada di Cangkringan Sleman Yogyakarta. 

8. Tankaman Natural Park 

Tamkaman Natural Park ini menyuguhkan spot ngopi dengan view Merapi, akses jalan untuk kesini kamu akan melewati jembatan dan hutan-hutan yang hijau.

Dilokasi kamu akan disuguhkan view Merapi dengan jelas, tersedia warung untuk kamu ngopi dan makan dengan harga yang murah.

Cocok untuk ngadem sambil melihat indahnya gunung Merapi, dan tempat ini berada di Pakem Sleman Yogyakarta.

9. Kali Talang

Kali Talang memiliki suasana perbukitan yang sejuk dan gak jauh dari Yogyakarta cukup satu jam aja kamu sudah bisa kesini.

Lokasinya di Kali Talang Klaten Jawa Tengah, kamu gaakan bosen dateng kesini karena pemandangannya bagus dan adem banget.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: