Waktu Libur Kamu Sebentar, Tapi Ingin Mendaki ? 5 Rekomendasi Gunung Di Jawa Barat Untuk Tektok

Waktu Libur Kamu Sebentar, Tapi Ingin Mendaki ? 5 Rekomendasi Gunung Di Jawa Barat Untuk Tektok

Salah Satu Keindahan Gunung Bagi Kamu Pecinta Alam (foto: freepik)--

RADAR TASIK TV -  gunung meupakan salah satu view yang sering dikunjungi oleh orang-orang pecinta alam. Apalagi bagi kamu yang suka berpetualang tetapi hanya mempunyai waktu libur yang singkat.

Tektok merupakan salah satu kegiatan mendaki gunung, tetapi dalam jangka waktu yang sebentar, biasanya tektok dilakukan pulang pergi tanpa ngecamp atau menginap.

Tektok ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai kesibukan, tetapi disisi lain mereka juga ingin menikmati keindahan alam yang luar biasa. Orang – orang seperti ini, biasanya selalu mengabadikan moment – moment langka ketika berada di gunung.

BACA JUGA:Ada Apa Aja Sih Di Yogyakarta Bagian Utara? Ini Dia 9 Tempat Wisata Alam Yang Wajib Banget Kamu Datengin!

BACA JUGA:Libur Telah Tiba, 6 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Lembang Bandung Ini Siap Lengkapi Liburanmu

Di Indonesia keindahan alamnya bnegitu luas dan melimpah, apalagi ketika membahas gunung – gunung yang bisa didaki. 

Bagi kamu pecinta alam, inilah beberapa rekomendasi yang bisa kamu kunjungi ketika ingin tektok mendaki gunung yang ada di Jawa Barat.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Pertam ada Gunung Tangkuban Perahu, dimana gunung ini merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Jalan Raya Subang, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang Jawa Barat. Tangkuban Perahu ini masih aktif dan menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang menarik di Jawa Barat, karena daya tariknnya yaitu kawah yang terbentang.

Gunung ini berada di atas ketinggian 2.084 mdpl dengan waktu pendakian sekitar tiga jam untuk sampai puncak, tack pendakiannya melewati kebun teh atau hutan pinus dengan total waktu tektok termasuk istirahat yaitu sekitar 5-6 jam.

2. Gunung Burangrang 

Gunung Burangrang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di perbatasan Kabupaten Bandung Barat dan Purwakarta, tepatnya di Pasanggrahan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Rute yang dilaluinya pun tidak terlalu sulit.

Gunung ini berada diketinggiuan 2.050 mdpl  waktu yang diperlukan untuk pendakian sekitar 3 jam. Track pendakiannya pun mayoritas tanah berakar. Waktu tempuh untuk mencapai puncak bisa memakan waktu sekitar 6-7 jam dengan istirahat.

3. Gunung Papandayan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: