GUYS 3 Urutan Mandi Ini Ternyata Malah Bikin Kamu Jadi Glow Down, Begini Penjelasannya...

GUYS 3 Urutan Mandi Ini Ternyata Malah Bikin Kamu Jadi Glow Down, Begini Penjelasannya...

3 Urutan Mandi Ini Bikin Kamu Jadi Glow Down (Foto: Freepik)--

Urutan yang benar adalah menggunakan shampo terlebih dahulu baru kemudian sabunan. Hal ini dikarenakan saat kita mencuci rambut, residu dari shampo dan kotoran rambut akan mengalir ke tubuh.

Jika kita sabunan terlebih dahulu, residu tersebut akan menempel di kulit, yang bisa menyebabkan jerawat punggung, jerawat kecil, dan masalah kulit lainnya.

Dengan mengakhiri dengan sabun setelah shampo, kita memastikan kulit kita benar-benar bersih dari sisa-sisa kotoran dan produk rambut.

BACA JUGA:Yuk Tes Mandiri, Kenali Tipe Pori-Pori Kamu dan Cara Merawatnya

BACA JUGA:Kamar Mandi Selalu Wangi Hanya dengan 2 Bahan, Bebas dari Bau Tak Enak Selamanya

2. Gosok Gigi Sebelum Cuci Muka

Mungkin banyak yang tidak menyadari, tapi urutan menggosok gigi dan mencuci muka juga penting untuk diperhatikan. Urutan yang benar adalah menggosok gigi terlebih dahulu baru kemudian mencuci muka.

Hal ini dikarenakan pasta gigi memiliki formula yang bisa menyebabkan kulit di sekitar mulut menjadi menghitam dan kering jika tidak segera dibersihkan.

Dengan mencuci muka setelah menggosok gigi, kita memastikan bahwa residu pasta gigi yang mungkin tertinggal di kulit wajah dapat terbilas bersih, sehingga kulit tetap sehat dan terhindar dari kekeringan serta perubahan warna yang tidak diinginkan.

3. Sabunan Sebelum Luluran

Luluran adalah salah satu cara efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit terasa lebih halus dan cerah.

Namun, untuk mendapatkan manfaat maksimal dari luluran, kita harus memastikan urutannya benar. Langkah yang tepat adalah sabunan terlebih dahulu baru kemudian luluran.

Jika kita luluran terlebih dahulu, formula eksfoliasi dari lulur akan kurang efektif karena terhapus dan terbilas oleh sabun mandi yang digunakan setelahnya.

Dengan sabunan terlebih dahulu, kita membersihkan kotoran dan minyak di kulit sehingga saat luluran, eksfoliasi berjalan lebih efektif dan optimal.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan Mandi, ini Durasi Waktu Mandi Ideal Agar Tidak Merusak Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: