Bacagub Jabar Ilham Habibie Safari Politik Ke Tasikmalaya,Sebut Pesantren Sebagai Penopang Indonesia Emas 2045

Bacagub Jabar Ilham Habibie Safari Politik Ke Tasikmalaya,Sebut Pesantren Sebagai Penopang Indonesia Emas 2045

Bacagub Jabar Ilham Habibie Safari Politik Ke Tasikmalaya, Sebut Pesantren Sebagai Penopang Indonesia Emas 2045--Fajar

Bacagub Jabar Ilham Habibie Safari Politik Ke Tasikmalaya, Sebut Pesantren Sebagai Penopang Indonesia Emas 2045

RADAR TASIK TV - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, usungan partai Nasdem Ilham Habibie, melakukan safari politik ke Kabupaten Tasikmalaya, rabu pagi. Petama-tama Ilham menyempatkan diri, untuk bersilaturahmi terlebih dahulu, kepada pimpinan Pondok Pesantren Tarekat Idrisiyah, Kecamatan Cisayong.

Selain bersilaturahmi, putra sulung Presiden Republik Indonesia ketiga ini, berkesempatan juga memberikan kuliah umum, kepada ratusan santri dan santriwati Pondok Pesantren Idrisiyah.

BACA JUGA:Girlies! Jangan Khawatir Jika Menstruasimu Tidak Lancar, Bahan Alami Ini Bisa Bantu Mengatasinya

BACA JUGA:Pasangan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Jalur Perseorangan Dimyati-Alam Lolos Verifikasi Faktual

Dalam pemaparannya Ilham menegaskan peranan pesantren dalam menunjang Indonesia emas tahun 2045, dan apa yang harus dilakukan oleh santri dalam menyambut Indonesia emas.

Ilham juga menegaskan, dirinya berfokus untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia, yang mampu menjawab tantangan zaman, dimana pesantren menjadi salah satu institusi tempat mengembangkan kualitas sumber daya manusia.

Jadi Ilham berharap, pesantren tidak hanya mengajarkan ilmu spiritualnya saja, namun ilmu eksakta seperti teknologi, juga harus diajarkan. Seperti yang pesantren idrisiya lakukan.

"Memang pesantren ini luar biasa mereka sudah memiliki perguruan tinggi yang sudah memiliki tiga prodi, dan kedepan mereka juga ingin di kampusnya ada program studi ilmu eksakta, kita melihat pesantren di tengah peradabaan emas dan dimana posisi pesantren dalam menuju indonesia emas.” Tutur Ilham Akbar Habibie

Pimpinan Tarekat Idrisiyah, Syekh Akbar Muhammad Fathurahman, menyebut dirinya sangat bahagia bisa bertemu dengan putra dari mantan Presiden Republik Indonesia, Baharudin Yusuf Habibie.

BACA JUGA:MPLS di SDN 1 Nagarawangi Sosialisasikan Anti Bullying Lewat Lewat Drama Musikal

BACA JUGA:Masih Jadi Primadona, Sport Center Dadaha Jadi Tempat Liburan Alternatif Warga

Dirinya bercerita tentang kedekatannya dengan mendiang Presiden, yang sekaligus Ilmuwan terkenal asal Indonesia. Dirinya senang karena sang putra Presiden, memiliki visi yang sama, yaitu mengutamakan pengembangan sumber daya manusia, sebagai bekal kemajuan bangsa.

Selain itu Syekb Akbar juga menilai, sosok Ilham Habibie sebagai orang yang memiliki kapasitas cukup, untuk menjadi pemimpin, dengan latar belakang pendidikan dan karir, serta kemampuan manajerial, Syekh Akbar yakin kalau sosok Ilham Habibie, memiliki aura yang mirip dengan mendiang ayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: