Inovasi Kursi Esa, Buat Persalinan Ibu Hamil Jadi Makin Mudah

Inovasi Kursi Esa, Buat Persalinan Ibu Hamil Jadi Makin Mudah

Inovasi Kursi Esa, Buat Persalinan Ibu Hamil Jadi Makin Mudah, Karya Baru Tim Penelitian Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya--Evet

Inovasi Kursi Esa, Buat Persalinan Ibu Hamil Jadi Makin Mudah

RADAR TASIK TV - Setiap wanita hamil tentu menginginkan proses persalinan berjalan dengan lancar,  tentunya hal tersebut tidak bisa didapatkan dengan sekejap dan tanpa usaha. 

Melihat permasalah tersebut, team dari dosen Poltekkes Tasikmalaya terus melakukan inovasi yang membantu proses persalinan menjadi mudah.

BACA JUGA:Pasti Ketagihan! Resep Dessert Enak Dan Sederhana Dirumah, Yuk Simak Resepnya

BACA JUGA:Catat, Ini Dia Kebiasaan Sepele Yang Dapat Merusak Ginjal

Melalui diseminasi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, dengan para stakeholder terkait, pihaknya berhasil menciptakan sebuah  inovasi kursi esa portable (kursi persalinan) yang baru saja diluncurkan baru baru ini. 

Setelah sukses meluncurkan emergency food, kali ini tim peneliti dari kampus tersebut menghadirkan inovasi yang membuat persalinan ibu hamil makin mudah, bahkan, berkat inovasi ini, proses persalinan di lokasi bencana tetap dapat dilayani dengan prima.

Ketua tim penelitian, Metty Lestari, menyampaikan, kursi esa portable, selaras dengan COE (Center Of Excellence), Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya dalam bidang kedaruratan dan kebencanaan.

Ketua ikatan bidan (IBI)  Kota Tasikmalaya, Atit Tajmiati, menyambut baik dengan hadirnya kursi esa portable tersebut, karena selain mudah, aman saat persalinan, kursi esa tersebut cukup  ergonomis.

Bidang SDM dan pemberdayaan masyarakat dinkes Kabupaten Tasikmalaya, Rahayu Nurhaida, mengapresiasi dengan tim poltekkes kemenkes Tasikmalaya yang telah menghasilkan sebuah inovasi kursi esa portable tersebut.

Inovasi ini tentunya dibutuhkan sekali untuk ibu saat melakukan proses persalinan karena tempat duduknya bisa diatur sesuai dengan luas ukuran panggul.

BACA JUGA:Konon Katanya PCOS Ini Bikin Susah Hamil, Emang Apasih PCOS Itu?

BACA JUGA:Ternyata Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Meningkatkan Public Speaking Kamu! Beneran.. Yuk Baca Artikel Ini!

Kemudian kursi ini didesain sesuai dengan berat badan dari ibu mulai dari ringan sampai kepada berat 150 kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: