Catat, Ini Dia Kebiasaan Sepele Yang Dapat Merusak Ginjal

Catat, Ini Dia Kebiasaan Sepele Yang Dapat Merusak Ginjal

hal sepele yang dapat merusak ginjal ( foto : freepik)--

RADAR TASIK TV – Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang memiliki kegunaan tersendiri bagi tubuh kita. jika Ginjal kita bermasalah, maka keadaan tubuh tidak akan sepenuhnya berfungsi dengan baik.

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang berfungsi untu korgan ekskresi di dalam tubuh yang berbentuk mirip kacang dan terletak dibelakang perut atau abdomen.ginjal terletak pada bagian kanan dan kiri tulang belakang, di bagian bawah hati dan limpa.

Ginjal juga berfungsi dan akan menyaring hasil metabolisme tubuh yang terdapat dalam darah dan akan membuang hasil metabolisme yang tidak diperlukan tubuh melalui pembentukan urine.

Disisi lain  ginjal juga memiliki lapisan. Anatomi ginjal dibagi menjadi tiga bagian, mulai dari bagian yang paling luar hingga kedalam, yaitu korteks ginjal, mendual ginjal, dan pelvis ginjal.

BACA JUGA:Gak Ngapa-Ngapain Tapi Ngerasa Capek Banget? Bisa Jadi Tanda Kamu Depresi, Stop Overthinking!

BACA JUGA:Minuman Herbal Ini Ampuh Atasi Asam Lambung, Begini Cara Mudah Membuatnya

Sementara itu salah satu fungsi ginjal yaitu untuk membuang racun , kadar garam berlebi, air dan mineral yang berlebihan, serta limbah yang mengandung nitrogen (urea).

Darah sendiri dapat mengalirkan semua limbah ini menuju ginjal untuk dibuang. Limbah tersebut diubah menjadi urine yang terkumpul di panggul ginjal yang akhirnya keluar dari tubuh.

Ginjal meiliki fungsi utama yaitu untuk menyaring zat – zat sisa dan cairan dalam tubuh, yang berasal dari makanan, obat – obatan, serta zat yang mengandung racun. 

Ginjal dapat menyaring sekitar 120 – 150 liter darah setiap harinya. Dari proses penyaringan tersebut, biasanya ada 2 liter limbah yang dihasilkan, dan dikeluarkan lewat urine.

 Ginjal sehat memiliki ninai GFR normal yakni 60 mg/dL atau diatasnya. Akan tetapi jika angka dibawah tersebut, dapat diindikasikan adanya kemungkin gangguan pada fungsi dan kerja ginjal.

BACA JUGA:Suka Merasa Pusing Saat Puasa? Ini Resep Jus Buah Merah Penghilang Pusing, Ini Bahannya

BACA JUGA:Yuk Sediakan 5 Makanan Penurun Asam Lambung Ini, Sebelum Asam Lambungmu Naik!

Inilah beberapa kebiasaan yang bisa merusak ginjal kamu :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: