Kecanduan Makan Mie Instan Dan Ga bisa Berhenti? Lakukan 5 Tips Ini Agar Tubuh Tidak Gampang Sakit

Kecanduan Makan Mie Instan Dan Ga bisa Berhenti? Lakukan 5 Tips Ini Agar Tubuh Tidak Gampang Sakit

Tips agar tidak kecanduan makan mie instan, biasakan pola hidup makan sehat--

RADAR TASIK TV- Mie instan memang sudah menjadi makan yang sangat mendunia bagi seluruh  masyarakat, baik itu dari harga  termurah hingga  sampai yang termahal sekalipun tetap digemari oleh para konsumen,  Mie instan adalah salah satu makanan siap  saji  yang sudah  menjadi makanan pokok  bagi  sebagian keluarga.

Apalagi  jika dikonsumsi disaat cuaca yang sedang hujan dan dingin dengan  tambahan telur yang panas membuat mie  instan lebih lezat  dn  tidk ada tandingannya. 

Namun, bukan berarti kita  boleh mengkonsumsinya  setiap hari ,karena  kandungan yang ada pada mie  instan redapat zat yang berbahaya bagi tubuh  jika  tidak diperhatikan. 

BACA JUGA:Pecinta Aci Wajib Recook Menu Yang Satu Ini ! Cireng Kuah Pedas, Yuk Simak...

BACA JUGA:Hidden Gem Tempat Berkuda di Tasikmalaya, Rekomendasi Aktivitas di Libur Weekend

Asupan nutrisi protein, serat, vitamin, serta mineral dalam  tubuh sangat  harus  tercukupi  dalam setiap harinya, sedangkan mie  instan memiliki  kadar  lemakjenuh dan sodium yang tinggi. 

Oleh karena itu,  sangat tidak  dianjurkan  untuk mengkonsumsi mie instan secara rutin.

Berikut ini adalah tips agar tidak kecanduan mie instan:

1. Menggunakan Bumbu Buatan  Sendiri dengan Bumbu Rempah

Bagi sebagian orang sudah banyak yang  melakukan tips ini agar mengkonsumsi mie instan dengan sangat senang dan aman bagi  kesehatan tubuh. Seperti dengan mengguanaan  bawang putih,  bawang merah, cabai, ataupun  daun jeruk agar lebih enak dan terasa segar rasanya. Bukan hanya untuk menjaga kesehatan tetapi bisa melatih kegiatan masak memasak agar semakin enak dan nikmat, sehingga orranglain yang merasakan masakan sendiri sangat diminati.

2.  Menstabilkan dengan Makanan Vegetarian lainnya

Kita tidak perlu khawatir apabila kita sudah mengkonsumsi mie instan, karena dengan tipsini kita bisa menetralisir kandungan mie instan dengan sayur sayuran,sepertiditambah sawi hijau, kol ataupun dengan sayuran lainnya yang kita sukai. Tidakhanya sayur hijau, susu sapi ataupun susu kedelai dapat menjadi bahan pembuatan mie agar lebih terasa gurih dan creamy.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Sarapan Baru di Tasikmalaya, Harga Cuma 10 Ribuan Aja

BACA JUGA:Cafe di Tasikmalaya Ini Punya View Seperti Lembang, Bisa Petik Strawberry Juga Lho

3.  Ganti dengan Makanan yang Lebih Sehat

Alasan banyak orang makan mi instan adalah karena cepat, mudah, dan murah. Padahal, sebetulnya makanan yang instan dan mudah dibuat tak hanya mi instan. Anda bisa mengganti mie instan dengan sereal gandum, oat cepat saji, atau buah-buahan yang tinggi serat, rendah indeks glikemik, dan tentu saja lebih bergizi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: