Sering Dianggap Sepele, 3 Masalah Rambut ini Paling Sering Terjadi Pada Kaum Pria, Begini Cara Mengatasinya

Sering Dianggap Sepele, 3 Masalah Rambut ini Paling Sering Terjadi Pada Kaum Pria, Begini Cara Mengatasinya

Ini Dia Beberapa Masalah Rambut Yang Sering Di Hadapi Oleh Kaum Pria ! Rambut Kering Menjadi Penyebab Utama !--

RADARTASIKTV.ID - Rambut rapi dan sehat merupakan salah satu bagian terpenting untuk menunjang penampilan agar keren.

Memiliki rambut yang sehat itu merupakan sebuah hal yang paling diinginkan oleh semua kaum pria dan wanita.

Tetapi, ada beberapa hal persoalan rambut yang sering dirasakan dan terjadi oleh kita, yaitu permasalahan rambut kering, rontok dan yang paing geli yaitu rambut berketombe.

Itu merupakan permasalahan yang sering kita alami, hal tersebut membuat diri menjadi kurang pede dan membuat penampilan menjadi buruk.

BACA JUGA:Minuman Rahasia Pencegah Rambut Rontok, Cukup Campuran Bahan Ini, Kepala Bebas dari Kebotakan

BACA JUGA:Minyak Kemiri Atasi Rambut Rontok, Begini Cara Penggunaanya

Apalagi kalau ada orang yang melihat permasalahan rambut kita yang kurang on poin, membuat kita semakin minder dan kurang pede menjadi tingkat dewa. 

Tetapi kamu tidak perlu khawatir, agar terhindar dari permasalah rambut kering, rontoh dan berketombe, kamu perlu merawatnya tipis-tipis, dan perlu melakukan beberapa treatment yang sangat simple ini, kunci utamanya adalah kesabaran dan tetap konsisten!

Rambut Kering

Masalah yang sering di hadapi oleh para kaum pria yaitu masalah rambut kering. Ini merupakan sebuah masalah yang membuat pria menjadi kurang pede dengan permasalahan kondisi rambutnya.

Biasanya rambut kering disebabkan oleh kurangnya kelembapan, terpaparnya sinar matahari secara langsung, atau pun mengandung produk dengan kandungan bahan kimia yang keras, ini bisa menjadi penyebab keluhan pertama.

BACA JUGA:Kunci Rahasia Kecantikan Alami: Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Rambut

BACA JUGA:Tips Mengurangi Rambut Rontok, Cek Disini!

Biar terhindar dari masalah ini, solusinya kamu hanya perlu menggunakan produk yang mengandung bahan seperti minyak argan, sheabutter, glycerin, keratin, atau panthenol. Dan usahakan jangan menggosok rambut dengan handuk terlalu keras, itu bisa menjadi bikin rambut kamu semakin kering dan rusak.

Selain itu, kamu harus memakai shampo yang kandungan didalamnya terdapat seperti argan oil, dan keratin smooth, tetapi mencuci rambut pakai shampo saja nggak cukup, kamu perlu menambahkan produk conditioner, conditioner ini akan mendukung rambut agar tetap lemas, sehat dan tidak mudah lepek.

Conditoner sendiri merupakan salah satu efektif untuk merawat dan menjaga rambut agar terhindar dari kerusakan yang dialami.

Rambut rontok

Permasalahan rambut rontok pada pria disebabkan karena adanya faktor genetik, perubahan hormon, stres, kekurangan nutrisi, dan penggunaan produk kimia yang merusak. 

BACA JUGA:Air Kelapa Untuk Menyuburkan Rambut, Mitos Atau Fakta?

BACA JUGA:Kebiasaan Buruk yang Merusak Rambut, Hindari Kebiasaan Ini Agar Rambut Sehat

Rambut rontok merupakan salah satu maslah paing umum yag sering dihadapi oleh pria maupun wanita. Hal yang menjadi penyebab masalah rambut rontok ini bervariasi, jika tidak secepatnya ditangani, kelamaan akan menyebabkan kebotakan.

Hal yang paling utama untuk mengatasi masalah tersebut yaitu, perlu penangatan yang maksima, mulai dari mncukur rambut, hingga menggunakan vitamin dan obat alami dari tumbuh-tumbuhan untuk mengurangi kerontokan rambut secara maksimal.

Rambut berketombe

Ketombe adalah masalah kulit kepala yang umum, dan bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut beberapa penyebab umum dan solusi untuk mengatasi ketombe:Masalah terakhir selain dari rambut kering, dan ronrotk masalah rambut berketombe juga menjadi persoalan yang paling banyak dialami oleh kaum pria, tentu ini semakin berkurang tingkat kepedean kita.

Ketombe merupakan masalah yang penyebab utamnya nya yaitu dari kulit kepala. Selain itu bisa jadi disebabkan oleh beberapa faktor lainnya, seperti tingkat kebersihan rambut, reaksi alergi yang menyebabkan rambut menjadi rontok.

Cara mengatasi permasalahan ini yaitu, kamu perlu mencuci rambut secara teratur untuk menghindari penumpukan ketombe, hidrasi kulit kepala dengan menggunakan conditioner yang dapat melembabkan kulit kepaa, menggunakan shanpo anti ketombe, dan menjaga pola makan.

Dengan melakukan perawatan yang tepat dan konsisten, permasalahan pada rambut seperti rambut kering, rontok, dan rambut berketombe bisa teratasi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: