Ratusan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa Tolak RUU Pilkada, Bakar Tiga Kursi Di Depan Gedung DPRD

Ratusan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa Tolak RUU Pilkada, Bakar Tiga Kursi Di Depan Gedung DPRD

Ratusan Mahasiswa Kota Tasik Unjuk Rasa Tolak RUU Pilkada, Bakar Tiga Kursi Di Depan Gedung DPRD, Hingga Aksi Tidur Di Jl HZ Zaenal Mustofa--Nurohman

RADARTASIKTV.ID - Puluhan mahasiswa dan masyarakat menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Kota Tasikmalaya, kamis siang.

Aksi tersebut merupakan bentuk protes terhadap keputusan DPR RI yang mencoba menganulir putusan Mahkamah Konstitusi terkait aturan pencalonan dalam Pemilihan Kepala Darah (Pilkada) serentak 2024.

BACA JUGA:Mahasiswa Diminta Terlibat Langsung Awasi Kontestan Pilkada Agar Tidak Melakukan Palanggaran, ini Caranya

BACA JUGA:Pemkot Tasikmalaya Buka Penerimaan CPNS 2024, ini Jadwal Pendaftarannya

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kota Tasikmalaya merangsek masuk ke ruang rapat paripurna DPRD Kota Tasikmalaya untuk menggelar sidang rakyat.

Ketua BEM Universitas Siliwangi, Ahmad Riza Hidayat, menyampaikan bahwa massa ingin agar setiap fraksi yang ada di DPRD Kota Tasikmalaya untuk memberikan rekomendasi kepada partainya supaya membatalkan RUU Pilkada.

“Berkomintmen untuk kemudian DPRD Kota Tasikmalaya di setiap fraksinya untuk memberikan rekomendasi kepada partainya supaya tidak jadi, ataupun membatalkan RUU Pilkada, ujar Ahmad.

Setelah keluar dari ruang sidang, massa aksi sempat membakar tiga kursi di depan gedung DPRD Kota Tasikmalaya.

Beberapa fraksi di DPRD Kota Tasikmalaya telah menyatakan kesiapan mereka untuk memberikan pernyataan secara tertulis dan dalam bentuk video.

BACA JUGA:Tolak Anulir Keputusan MK, Mahasiswa di Kota Tasikmalaya Gelar Aksi Teatrikal Hingga Duduki Gedung Dewan

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tasik Sambut Baik Badan Gizi Nasional, Cheka: Semoga Bisa Selesaikan Masalah Gizi di Indonesia

Anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari fraksi PKB, Ahmad Junaedi, menyatakan akan menyampaikan aspirasi massa aksi kepada pimpinan DPRD.

Junaedi mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi tuntutan dari mahasiswa dan masyarakat Kota Tasikmalaya yang disampaikan pada hari tersebut, dan berjanji akan menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut.

Setelah berhasil memasuki ruang sidang DPRD Kota Tasikmalaya. Puluhan mahasiswa dan masyarakat menggelar aksi tidur di jalan KH Zaenal Mustofa, tepatnya di depan Tugu Asmaul Husna, Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: