Calon Wali Kota Tiba-Tiba Diserang Orang Tak Dikenal, Terjadi Saat Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

Calon Wali Kota Tiba-Tiba Diserang Orang Tak Dikenal, Terjadi Saat Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

Calon Wali Kota Tiba-Tiba Diserang Orang Tak Dikenal, Terjadi Saat Simulasi Pengamanan Pilkada 2024--Nurohman

RADARTASIKTV.ID - Calon wali kota tiba-tiba diserang orang tak dikenal saat melaksanakan kampanye penyampaian visi dan misi. Dengan sigap personel pengamanan mengamankan calon wali kota.

Adegan ini merupakan salah satu skenario dari rangkaian simulasi Sispam Kota Polres Tasikmalaya Kota, dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah tahun 2024, yang digelar di terminal tipe A Indihiang, Kota Tasikmalaya, senin pagi.

BACA JUGA:Gelar Pertamax Turbo Drag Fest 2024, Pertamina Komitmen Memajukan Dunia Otomotif

BACA JUGA:Ivan Dicksan dan Dede Muharam Mulai Terlihat Bersama Menyapa Warga, Tunggu SK Dari PPP Segera Turun

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan petugas dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilu serentak.

“Simulasi ini menunjukkan kesiapan kami dalam menghadapi tahapan pemilu, khususnya terkait pengamanan. Apa yang diperagakan tadi akan jadi pedoman dalam pelaksanaan tugas kedepan,” ujar Joko.

Joko menambahkan, seluruh personel Polres Tasikmalaya Kota siap untuk melaksanakan pengamanan Pilkada di Kota Tasikmalaya. 

Pihaknya juga akan terus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah serta instansi terkait dalam menjaga keamanan Pilkada serentak di Kota Tasikmalaya.

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowanyah, mengatakan, Pemkot Tasikmalaya bersiap dengan segala kemungkinan yang ada.

BACA JUGA:Golkar dan PAN Usung Iwan - Dede Di Pilkada Tasikmalaya, ini Daftar Partai Pendukunnya

BACA JUGA:Penuhi Syarat Pendaftaran, Bakal Calon Perseorangan di Kota Banjar Ditetapkan KPU

Cheka yakin, Polri dengan elemen masyarakat yang ada siap untuk mengamankan Pilkada serentak, sehingga masyarakat Kota Tasikmalaya bisa memilih dengan tenang, nyaman dan tentram sehingga bisa mendapatkan pilihan terbaik. 

“Sebenarnya kita tidak berharap dengan kejadian simulasi itu, tapi kita Bersiap dengan kemungkinan-kemungkinan yang ada, dengan seluruh tahapan yang sudah tadi siapkan, kita sangat yakin bahwasanya polri dengan elemen yang ada siap untuk mengamankan, sehingga masyarakat kota tasik bisa memilih dengan tenang, nyaman, tentram sehingga kita bisa mendapatkan pilihan yang terbaik,” ujar Cheka.

Cheka menambahkan, pihaknya mempersiapkan segala kemungkinan terkait cuaca pada saat pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Tasikmalaya, dengan mempersiapkan tim BPBD maupun tenaga kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: