Nostalgia Dengan Jajanan Jadul yang Sudah Jarang Ditemui, Inilah Es Kul-Kul Teh Cumel di Sukabumi

Nostalgia Dengan Jajanan Jadul yang Sudah Jarang Ditemui, Inilah Es Kul-Kul Teh  Cumel di Sukabumi

Jajanan Jadul Es Kul-Kul yang Sudah Jarang Ditemui, Inilah Es Kul-Kul Teh Cumel Yang Unik Di Sukabumi (foto by tiktok)--

RADARTASIKTV.ID-Es kul-kul merupakan jenis makanan yang sudah ada sejak tahun 2000an, yang terdiri dari beberapa macam buah-buahan, roti dan juga ice cream yang bisa di tusuk.

Es kul-kul ini khas dengan lapisan coklatnya yang dibekukan lalu dipakai dengan berbagai toping yang membuat aneka rasa dan tampilannya kelihatan lebih menarik.

Es kul-kul ini berasal dari bahasa inggris yaitu diambil dari kata “cool” yang berarti dingin, yang kemudian disingkat juga diserapkan menjadi “kul”.

BACA JUGA:Resep Sambal Matah Anti Ribet, Bahan-Bahannya Sederhana Rasanya Dijamin Bikin Boros Nasi

BACA JUGA:Bunda Gak Perlu Khawatir, 2 Menu Simple Yang Bikin Anak Lahap Makan! Yuk Langsung Recook Aja!!

Es kul-kul sering kali disamakan dengan es lilin dan juga es potong, karena proses pembuatan dan dalam segi penampilannya hampir sama namun berbeda.

Seiring berjalannya tahun dan perkembangan zaman, es kul-kul ini semakin banyak macam dan juga jenis topingnya, semakin menarik dan unik.

Beberapa bulan yang lalu dihebohkan dengan seorang penjual es kul-kul yang begitu viral yang ada di Sukabumi, tepatnya di Cisalak Kalapanunggal.

Beliau viral karena keunikan, rasa dan juga kebersihan yang ia pakai saat berjualan, banyak sekali eksperimen-eksperimen buah-buahan, ataupun makanan lainnya yang ia telah coba untuk dijadikan ide jualan.

BACA JUGA:Tahukah Kamu, Mengapa Sebagian Penjual Makanan Dari India Menyajikan Makanan Dengan Menggunakan Tangan Kosong?

BACA JUGA:Pasti Ketagihan! Resep Dessert Enak Dan Sederhana Dirumah, Yuk Simak Resepnya

Es kul-kul biasanya di bandrol dengan harga 1000, namun dengan seiringnya zaman es kul-kul menjadi lebih naik harganya dan tentu kwalitasnya terjamin.

Es kul-kul yang teh cumel jual dibandrol dari harga 2000/tusuk atau sesuai buah yang mau dibeli, beliau bilang buah-buahan dan juga coklat yang ia buat terbuat adalah dari coklat yang memiliki walitas yang bagus.

Sudah banyak sekali food vloger yang mengunjungi dan juga mencoba es kul-kul yang dijual oleh teh cumel ini. Banyak sekali review yang mengatakan sangat enak dan juga unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: