Bye-Bye Obat Kimia, Kenali 6 Cara Mengobati Batuk Pilek Dengan Bahan Alami yang Mudah Ditemukan

Bye-Bye Obat Kimia, Kenali 6 Cara Mengobati Batuk Pilek Dengan Bahan Alami yang Mudah Ditemukan

Cara Menyembuhkan Batuk Pilek dengan Bahan Alami (Foto by Freepik)--

RADARTASIKTV.ID – Bila kamu mengalami batuk biasanya suka disertai dengan pilek/flu. Hal tersebut dapat menyebabkan susah bernafas, suara menjadi tidak jelas, dan menimbulkan rasa nyeri dibeberapa bagian tubuh.

Batuk pilek biasanya timbul gara-gara keseringan makan gorengan, pedas, minum minuman dingin, atau terkena virus influenza ketika musim hujan.

Penyakit batuk dan pilek memang menjadi salah satu penyakit yang mudah menyerang siapa saja, terutama ketika sistem kekebalan tubuh sedang lemah.

Kedua penyakit tersebut menyerang saluran pernafasan bagian atas, seperti hidung dan tenggorokan. Gejala yang timbul biasanya hidung tersumbat dan sulit untuk bernafas.

BACA JUGA:Sakit Kepala Ternyata Bukan Karena Kelaparan, Motivator kesehatan Ungkap Penyebab Sebenarnya, Yuk Simak

BACA JUGA:Jangan Dulu Minum Obat Kimia, Hempas Sakit Kepala Dengan Madu dan Seduhan Bahan-Bahan Ini

Meskipun kedua penyakit tersebut bukan penyakit berbahaya, tetapi gejala yang ditimbulkan dapat mengganggu aktivitas bahkan komunikasi.

Oleh karena itu, jika kamu terserang penyakit batuk dan pilek maka segeralah diobati agar tidak semakin parah.

Ada baiknya, jika kamu terkena penyakit tersebut kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kamu jadikan obat untuk meringankan gejala batuk pilek.

Obat Alami Untuk Meringankan Batuk Pilek

1.  Jahe

Selain untuk bahan masakan, ternyata jahe juga bisa dipakai untuk mengobati batuk pilek. Manfaat dari jahe sudah tidak diragukan lagi.

Jahe dapat membantu melemaskan otot saluran pernafasan untuk melegakan hidung yang tersumbat dan juga untuk menguatakan daya tahann tubuh.

Jahe juga bisa mengurangi rasa mual dan menghangatkan tubuh ketika sakit akibat batuk pilek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: