4 Moisturizer Terbaik Untuk Mempernbaiki Skin Barrier dan Mencerahkan, Kulit Auto Glowing dan Sehat

4 Moisturizer Terbaik Untuk Mempernbaiki Skin Barrier dan Mencerahkan, Kulit Auto Glowing dan Sehat

Kulit Auto Glowing dan Sehat, 4 moisturizer Terbaik Andalan Memperbaiki Skin Barrier dan Mencerahkan Kulit (Photo by Shopee)--

RADARTASIKTV.ID-Kulit yang sehat dan terawat adalah cerminan dari perawatan yang tepat, dan salah satu langkah penting dalam rutinitas perawatan Kulit adalah penggunaan pelembap. 

Pelembap membantu menjaga kelembapan kulit, melindunginya dari kerusakan lingkungan, dan dapat meningkatkan penampilan serta tekstur kulit.

Namun, dengan banyaknya produk yang tersedia di pasaran, memilih pelembap yang tepat bisa menjadi tantangan.

Pelembap atau moisturizer termasuk rangkaian perawatan kulit yang sangat penting, ini karena pelembap bisa membantu menjaga kesehatan dan mencegah berbagai masalah di kulit.

BACA JUGA:Rekomendasi Wardah Moisturizer Gel untuk Mencerahkan Wajah Pilihan Terbaik untuk Kulit Cerah

BACA JUGA:Rekomendasi Tinted Moisturizer yang Bisa Melindungi Kulit dari Sinar UV, Sehingga Kulit Mulus Bebas Kusam

Saat ini, ada banyak  skincare untuk memperbaiki skin barrier, yang kemudian memunculkan pertanyaan bagi yang awam dalam memakai skincare, seperti, apa sih skin barrier itu?

Skin barrier sebenarnya adalah lapisan terluar kulit yang juga berfungsi sebagai perlindungan pertama kulit, bertugas untuk melindungi kulit dari berbagai macam faktor yang dapat menyebabkan kulit menjadi rusak. 

Ibaratnya, skin barrier ini menjadi pertahanan kulit pertama sebelum adanya zat asing yang akan masuk ke dalam kulit.

Kemudian, skin barrier ini sendiri terdiri dari lipid dan sel yang menjaga agar kulit tidak kehilangan cairan, yang apabila tidak bisa berfungsi dengan maksimal dan optimal, bisa menyebabkan kulit menjadi rusak. 

Oleh karena itu, umumnya dibutuhkan produk-produk skincare untuk memperbaiki skin barrier agar kulit bisa sehat kembali dari kerusakan.

Dengan banyaknya kandungan yang bisa digunakan untuk memperbaiki skin barrier, tandanya ada banyak sekali produk skincare untuk memperbaiki skin barrier yang bisa dipilih, mulai dari skincare lokal maupun skincare dari luar negeri.

Berikut ini adalah sederet rekomendasi skincare untuk memperbaiki skin barrier yang rusak agar kulit menjadi tetap sehat:

1. Skintifix 5x Ceramide Barrier Moisture Gel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: