Calon Wakil Wali Kota Banjar Mujamil Janjikan Peningkatan Sarana Kaum Difabel

Calon Wakil Wali Kota Banjar Mujamil Janjikan Peningkatan Sarana Kaum Difabel

Penyandang Difabel Minta Hak Disabilitas Diperhatikan, Nana-Mujamil Janjikan Peningkatan Sarana Bagi Kaum Difabel--Sukirman

RADARTASIKTV.ID - Puluhan kaum difabel dari perkumpulan penyandang disabilitas Indonesia Kota Banjar menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Mereka menggunakan bahasa isyarat dalam berinteraksi dan berkomunikasi. Meski terbatas secara fisik, tetapi para penyandang disabilitas ini memiliki semangat untuk menebarkan kebaikan dan manfaat.

Ketua DPC perkumpulan penyandang Disabilitas Indonesia Kota Banjar, Iwan Sanusi, Iwan Sanusi meminta alokasi anggaran untuk penyandang disabilitas diberikan ruang lebih agar dapat bebas berekspresi dan berkontribusi untuk masyarakat.

BACA JUGA:Bawaslu Banjar Bentuk Timsus Awasi Kampanye di Medsos, Hindari Kampanye Hitam Dan Ujaran Kebencian

BACA JUGA:Dana Kampanye Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Dibatasi Rp 13,2 Miliar, ini Penjelasan KPU

"Bagaimana intinya ada spot atau alokasi khusus untuk kita para penyandang disabilitas bisa sedikit diberikan ruang lebih untuk tahun-tahun kedepan," ujar Iwan.

Menanggapi hal tersebut, calon Wakil Wali Kota Banjar nomor urut 1, Mujamil mengaku telah berkomunikasi dengan para penyandang disabilitas sehingga diketahui sejumlah fasilitasi yang dibutuhkan sehingga mereka semakin berdaya.

"Kita memang dari awal sudah berkomunikasi, kita memahami sehingga fasilitas-fasilitas yang memang sekarang belum ada fasilitas untuk disabilitas. Kedepannya secara bertahap kita lakukan sarana untuk disabilitas itu," ujar Mujamil.

Iwan berharap penanganan bagi penyandang disabilitas dapat  masuk dalam rencana kerja lima tahun kedepan jika nantinya Nana Suryana dan Mujamil terpilih menjadi wali dan wakil wali Kota Banjar di Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:Ketajaman “Feeling” Pemilih Tergantung Pendidikan Politik , Pemilih Wajib Tau Rekam Jejak Calon

BACA JUGA:Jelang Kampanye, KPID Jawa Barat Pelototi Iklan Calon Kepala Daerah di Lembaga Penyiaran

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: