KPU Ciamis Targetkan Partisipasi Pemilih 85 Persen, Calon Tunggal Tak Pengaruhi Animo Pemilih Datang Ke TPS

KPU Ciamis Targetkan Partisipasi Pemilih 85 Persen, Calon Tunggal Tak Pengaruhi Animo Pemilih Datang Ke TPS

--

RADARTASIKTV.ID - Pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2024 menjadi fenomena baru dalam Pilkada Ciamis, karena hanya diikuti oleh satu pasangan calon, sehingga masyarakat diberikan pilihan untuk memilih kotak kosong.

Meski hanya diikuti calon tunggal, namun KPU sebagai penyelenggara pemilu tetap berkewajiban untuk menyosialisasikan Pilkada Ciamis, agar tingkat partisipasi masyarakat tidak menurun.

Guna merealisasikannya, KPU Kabupaten Ciamis selama ini telah gencar menyosialisasikan Pilkada, dengan melibatkan berbagai pihak tidak terkecuali  pemerintah daerah Kabupaten Ciamis. 

BACA JUGA:Trik Hilangkan Kerak di Kompor yang Membandel, Cukup Dengan Beking Soda Kompor Kembali Kinclong

BACA JUGA:5 Rekomendasi Lagu Juicy Luicy yang Cocok Didengerin Saat Lagi Galau

Seperti disampaikan ketua KPU Kabupaten Ciamis, Oong Ramdani, pihaknya meyakini keberadaan calon tunggal tidak akan menyulutkan animo masyarakat datang ke TPS untuk memilih.

"Meski hanya diikuti calon tunggal, namun saya meyakini tidak akan menurunkan animo masyarakat untuk datang ke TPS, bahkan kita menargetkan tingkat partisipasi pemilih dalam pilkada Ciamis 2024 mencapai 85 persen," ujar Oong.

Dengan berbagai kegiatan sosialisasi yang telah digelar selama ini, KPU Kabupaten Ciamis menargetkan tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada Ciamis 2024 mencapai 85 persen.

BACA JUGA:Menghidupkan Kembali Keunikan Rasa Tradisional 5 Makanan Asal Betawi yang Tidak Boleh Terlewatkan

BACA JUGA:Bagikan 1.100 Sembako Bagi Warga Indihiang, Gandara Group Komitmen Bantu Ringankan Beban Lansia

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: