Ikan Salmon: Rahasia Cantik Alami Terbongkar, Kenali Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit Kamu!

Ikan Salmon: Rahasia Cantik Alami Terbongkar, Kenali Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit Kamu!

Sumber: freepik.com/yastremskaolga--

Radar Tasik TV - Ikan salmon bukan hanya menjadi favorit dalam dunia kuliner karena rasa dan nutrisinya yang kaya, namun juga menjadi rahasia cantik alami yang banyak dicari kaum wanita. Baru-baru ini salmon menjadi bahan perbincangan dari dunia kecantikan karena hadirnya treatment DNA Ikan salmon yang sering dijadikan tren kecantikan di Korea Selatan. 

Selain injeksi, sudah mulai juga bermunculan produk yang diklaim mempunyai ekstrak DNA ikan salmon. DNA pada ikan salmon sendiri dapat memproduksi zat polinukleotida yang berfungsi untuk meregenerasi kulit. 

Yuk kita simak apa saja manfaat luar biasa dari ikan salmon yang bermanfata bagi kecantikanmu!

BACA JUGA:Masih Muda Sudah Muncul Uban? Ini Dia Faktor Penyebab Uban Usia Muda

1. Kulit Bercahaya

Ikan salmon merupakan sumber kaya asam lemak omega-3, terutama EPA dan DHA, yang merupakan bahan utama untuk kulit yang cerah bercahaya. Kandungan omega-3 ini membantu menjaga elastisitas kulit dan mengurangi peradangan, sehingga kulit terlihat lebih muda dan bersemangat.

2. Melembabkan Kulit

Treatment DNA ikan salmon akan berpengaruh besar bagi kulit wajahmu. Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa penelitian, salah satunya menyatakan jika mengoleskan krim yang memiliki kandungan 3% DNA ikan salmon selama rentan waktu 12 minggu akan melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Seperti yang dikutip pada International Journal of Cosmetic Science dimana ada 90% partisipan pria yang awalnya memiliki kulit cenderung kasar dan kering, namun berubah menjadi lembab saat memakai DNA ikan salmon. DNA ikan salmon merangsang produksi hyaluronic acid yang meningkatkan kadar air pada kulit 

3. Lawan Penuaan Dini

Seiring bertambahnya umur maka tanda-tanda penuaan dini akan semakin terlihat dan menjadi hal yang selalu menjadi kekhawatiran kaum wanita. Vitamin D, yang jumlahnya melimpah dalam ikan salmon, telah terbukti efektif melawan tanda-tanda penuaan dini. Vitamin D membantu merangsang produksi kolagen, protein penting yang menjaga kekencangan kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus. Selain itu DNA ikan salmon bisa meregenerasi sel-sel kulit yang lama lalu digantikan dengan sel kulit baru.

BACA JUGA:8 Pola Makan Ideal yang Wajib Kamu Tahu. Yuk, Terapkan!

4. Mengatasi Jerawat dan Peradangan Kulit

Asam lemak omega-3 dalam ikan salmon memiliki sifat antiinflamasi alami, yang dapat membantu mengatasi jerawat dan peradangan kulit lainnya. Dengan mengonsumsi ikan salmon secara teratur, kamu dapat meredakan kemerahan dan iritasi kulit, serta menjaga kulit tetap bersih dan sehat. Lalu jika kamu mengkonsumsinya pada jangka panjang maka dapat membantumu mengurangi resiko kambuhnya gejala psoriasis. Psoriaris merupakan peradangan pada kulit yang membuat kulit wajahmu bersisik, mudah mengelupas, merasa gatal dan menebal dari biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: