Saldo e-toll Kamu Habis? Isi Ulang di Alfamart Aja! Ini Caranya!

Saldo e-toll Kamu Habis? Isi Ulang di Alfamart Aja! Ini Caranya!

Sumber: transmargajateng.co.id--

Radar Tasik TV - Kemajuan teknologi membuat semuanya menjadi serba mudah, jika dahulu masyarakat harus menggunakan uang fisik untuk bertransaksi atau melakukan pembayaran lainnya, kini masyarakat sudah mulai beralih pada pembayaran khusus yang memanfaatkan koneksi internet untuk penggunaannya, yakni electronic money atau e-money. 

Dahulu, pengendara memerlukan uang tunai untuk memasuki area jalan tol, saat sampai di Gerbang Tol Otomatis (GTO), petugas akan menagih sejumlah uang untuk pengendara bisa masuk, namun kini sudah muncul e-toll yang semakin mempermudah pengedara dan juga petugas di jalan tol sebab e-toll dinilai praktis dan mengurangi kemacetan di jalanan serta kita tidak perlu mengantri lebih lama, melakukan pembayaran dengan e-toll hanya membutuhkan waktu sekitar 4 detik saja. 

Cara penggunaannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu menempelkan kartu e-toll pada mesin pembayaran yang dapat membaca secara otomatis. Mesin e-toll sendiri memakai teknologi bernama RFID atau Radio Frequency Identification atau sistem transponder yang dipasang pada kendaraan.

 

BACA JUGA:Cara Aktfikan Shopee Spinjam, Yuk Simak Langkah-Langkahnya!

Cara kerjanya adalah ketika kendaraan melewati Gerbang Tol Otomatis (GTO), maka mesin RFID ini akan mendeteksi transponder pada kendaraan dan akan mendeteksi nomor kendaraan dan mengurangi saldo e-toll secara otomatis. 

Namun, saldo kartu e-toll seiring waktu dapat berkurang tergantung sering tidaknya pemakaian pengguna kendaraan, namun kamu tidak perlu khawatir sebab kartu e-toll dapat diisi ulang kembali. Bahkan kini sudah dapat melakukan pengisi ulangan saldo melalui minimarket terdekat seperti Alfamart contohnya. 

Yuk simak cara mengisi ulang saldo e-toll di Alfamart!

BACA JUGA:Cara Melunasi Cicilan Shopee PayLater dengan Mudah dan Cepat

Cara Isi Ulang Saldo e-toll di Alfamart

1. Kunjungi Alfamart terdekat yang ada di sekitarmu

2. Sebelum melakukan pengisi ulangan saldo e-toll, kamu perlu menyediakan dana untuk mengisi saldo e-toll 

3. Setelah sampai, datangi kasir Alfamart dan mintalah bantuan pada kasir atau admin untuk mengisi saldo e-toll

4. Beri kartu e-tollmu pada kasir lalu sebutkan nominal saldo yang ingin kamu isi pada kartu e-tollmu. Untuk saldo e-toll sendiri dapat diisi dengan nominal kelipatan seperti 50 ribu, 100 ribu, 150 ribu sampai 1 juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: