Disela Balap Sepeda Lodaya Silingagi Ride 2023, Kepolisian Salurkan Bantuan Berupa Paket Sembako

Disela Balap Sepeda Lodaya Silingagi Ride 2023, Kepolisian Salurkan Bantuan Berupa Paket Sembako

Foto; Istimewa--

RADAR TASIK TV - Sebanyak 550 pebalap sepeda dari berbagai daerah, mengikuti kejuaraan Lodaya Siliwangi Ride 2023, dengan rute Kota Tasikmalaya-Pangandaran yang menempuh jarak lebih kurang 174 kilometer, Sabtu, 4 November 2023.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Polda Jawa Barat bersama Kodam III Siliwangi, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

selain untuk menjaga sinergitas antara TNI-Polri.

BACA JUGA:Kolaborasi Sosial Membangun Masyarakat: Solusi Akselerasi Kemandirian Pangan dan Ekonomi Desa Sukanagalih

Kejuaraan ini dimaksudkan untuk menjaring atlet sepeda dan menumbuhkan prestasi para pebalap sepeda.

Start dimulai dari alun-alun Kota Tasikmalaya. para pebalap sepeda dilepas oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

para pebalap sepeda akan melewati jalan HZ Mustofa, Perintis Kemerdekaan, jalan raya Sukaraja, Cibalong, lalu menyusuri pesisir pantai dan finish di alun-alun Paamprokan, Pangandaran.

Dalam konferensi pers di hari sebelumnya, kombes Pol Deni Okvianto selaku ketua panitia menjelaskan, kejuaraan ini dilaksanakan secara open sehingga banyak peserta yang antusias dalam mengikuti kejuaraan lodaya siliwangi pride 2023.

Disinggung mengenai rute yang ditempuh, deni menambahkan, selain pernah dilalui, jalur ini juga relatif sedikit kendaran, terlebih jalur ini juga punya pemandangan pegunungan dan laut yang indah.

Dalam kesempatan ini juga Kapolda Jawa Barat didampingi Kapolres Tasikmalaya melaksanakan bakti sosial di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kabupaten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: