Vespa Matic Harga 20 Jutaan, Emang Ada? Ya Pastinya Ada Dong, Tapi.....

Vespa Matic Harga 20 Jutaan, Emang Ada? Ya Pastinya Ada Dong, Tapi.....

Sumber: gridoto.com--

RADAR TASIK TV - Di Indonesia, motor Vespa Matic sering dianggap sebagai kendaraan premium dengan harga yang mungkin terlalu tinggi bagi sebagian orang.

Contohnya, trim paling terjangkau, Vespa LX 125 I-Get, saat ini memiliki harga sekitar Rp 44,5 juta OTR Jadetabek per Mei 2023.

Tapi tahukah kamu, ternyata masih ada Vespa Matic yang dijual dengan harga lebih terjangkau, yaitu sekitar 20 jutaan, lho! Sayangnya belum tersedia di Indonesia.

Motor Vespa yang dimaksud adalah Vespa ZX 125, yang tersedia di pasar India. Vespa ZX 125 tetap mempertahankan pesona Vespa dengan desain yang khas, dengan bodi bulat yang mengingatkan pada motor matic Eropa bergaya klasik.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Wuling Air ev Terbaru, Cek Disini!

Gaya Klasik dengan Sentuhan Modern

Meskipun Vespa ZX 125 tetap mempertahankan desain yang khas dengan bodi bulat, ada perbedaan yang mencolok di bagian headlamp.

Berbeda dengan Vespa di Indonesia yang biasanya memiliki lampu LED modern, Vespa ZX 125 masih menggunakan lampu halogen biasa.

Meskipun demikian, ini justru memberikan kesan klasik dan sedikit nuansa motor lawas yang memikat.

Mesin dan Starter Engkol

Vespa ZX 125 dibekali dengan mesin berkapasitas 124,45 cc yang menghasilkan tenaga 9,72 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Yang unik, motor ini dilengkapi dengan fitur yang jarang ditemukan di Vespa Matic modern, yaitu starter engkol (kick starter), yang memberikan sentuhan motor klasik yang langka di zaman ini.

Kinerja dan Suspensi

Sistem suspensi Vespa ZX 125 mengadopsi suspensi depan tunggal khas Vespa dan suspensi belakang dengan double-effect hydraulic shock absorber yang dapat diatur tingkat kekerasannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: