Rahasia Mengejutkan di Balik Gigi Putih Bersinar dengan Bahan Alami!

Rahasia Mengejutkan di Balik Gigi Putih Bersinar dengan Bahan Alami!

Sumber : istockphoto.com--

Berita tentang berkumur dengan air garam sebagai salah satu metode alami untuk memutihkan gigi tersebar luas di media sosial. Namun, informasi ini tidak benar sepenuhnya. 

Berkumur dengan air garam memang sangat bermanfaat. Menurut Journal of Indian Society of Pedodontics & Preventive Dentistry, air garam dapat membantu dalam pencegahan penyakit gigi dan mulut dengan mengurangi penumpukan plak pada gigi.

Dengan mengurangi penumpukan plak pada gigi, gigi akan terlihat lebih putih dan bersih. Ini mungkin alasan banyak berita yang menyatakan bahwa air garam dapat membantu memutihkan gigi secara alami. 

⦁ Lemon

Orang sering mengatakan bahwa lemon adalah salah satu bahan alami yang dapat memutihkan gigi. Mereka menggunakannya untuk menyikat gigi dan juga berkumur dengannya.

pH lemon, atau tingkat keasaman, adalah 2,3. Tingkat pH yang lebih rendah dapat merusak gigi dengan menyebabkan kalsium larut di dalam gigi, yang menghasilkan warna putih kapur, yang membuat orang merasa gigi mereka lebih putih saat mereka menggunakan lemon, meskipun sebenarnya gigi mereka mulai rusak.

Jika Anda ingin mencoba menggunakan lemon, berhati-hatilah untuk tidak menggunakannya lebih dari dua kali seminggu karena dapat menyebabkan gigi keropos dan rusak.  

⦁ Arang Aktif 

Cara sederhana untuk memutihkan gigi yang terakhir adalah dengan arang. Ini karena arang aktif atau arang yang diaktifkan memiliki pori yang sangat menyerap untuk mengikat zat seperti tanin, yang dapat membuat gigi menjadi kuning atau kecoklatan. 

Selain itu, bahan ini membantu mencegah karang gigi dan mempertahankan asam mulut. Anda bisa menggunakan arang aktif dengan sikat gigi atau mencampurkannya dengan air untuk berkumur.

⦁ Bubuk Kunyit 

Meskipun kunyit menimbulkan noda membandel pada pakaian, noda gigi tidak akan terjadi karena bahan alami ini mencerahkan gigi.

BACA JUGA:Mengungkap Risiko Serius Ketergantungan Gadget pada Anak-Anak

Caranya adalah dengan menempatkan bubuk kunyit pada sikat gigi basah dan kemudian sikat gigi seperti biasa. 

Diamkan hingga lima menit dan bersihkan mulut dengan berkumur. Kemudian sikat gigi dengan pasta gigi yang biasa Anda gunakan. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: