Rahasia Mengejutkan di Balik Gigi Putih Bersinar dengan Bahan Alami!

Rahasia Mengejutkan di Balik Gigi Putih Bersinar dengan Bahan Alami!

Sumber : istockphoto.com--

⦁ Baking Soda 

Baking soda sering digunakan sebagai bahan dalam produk pasta gigi karena sifat pemutihnya yang alami. Sifat abrasifnya yang halus membantu menghilangkan noda di permukaan gigi.

Selain itu, baking soda dapat membuat mulut lebih basah, yang mencegah pertumbuhan bakteri. Namun, metode memutihkan gigi dengan baking soda membutuhkan waktu dan usaha, dan hasilnya tidak akan terlihat dalam semalam. 

⦁ Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah metode pemutihan gigi tambahan yang dapat dicoba. Meskipun mungkin terdengar aneh, banyak orang telah menggunakan metode alami ini untuk memutihkan gigi mereka. 

Minyak kelapa juga dilaporkan mampu membuat gigi lebih sehat. Oleskan minyak kelapa secara merata pada gigi Anda setelah menyikatnya, tunggu 20 menit, lalu berkumur.

BACA JUGA:Tips Memantau Aktivitas Anak Saat Main HP Agar Tetap Aman

⦁ Cuka Sari Apel

Cuka apel juga dikatakan dapat membuat gigi lebih putih. Untuk berkumur, campurkan dua sendok teh dengan enam ons air, lalu campurkan dengan baik.

Setelah berkumur, bilas kumur dengan air biasa dan lanjutkan dengan menyikat gigi.

Namun, jangan berkumur dengan cuka terlalu sering karena dapat merusak email gigi Anda.

⦁ Siwak

Siwak telah lama digunakan untuk menggosok gigi. Sangat mudah untuk menggunakan siwak: kupas batangnya sampai menjadi bulu-bulu, rendamnya, dan gunakan bagian bulunya untuk menyikat gigi.

Kandungan alkaloid, silika, sodium bikarbonat, chloride, dan fluoride dalam siwak membantu menjaga mulut dan gigi tetap bersih, serta memutihkan dan memperkuat gigi.

⦁ Air Garam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: