Rahasia Senyum Cantik! Ini 7 Tips Sederhana Merawat Gigi Biar Kinclong

Rahasia Senyum Cantik! Ini 7 Tips Sederhana Merawat Gigi Biar Kinclong

Sumber Foto: Screenshot--

Kamu bisa pakai benang gigi untuk bersihin sela-sela gigi yang susah dijangkau sikat. Biar nggak susah, coba pakai benang gigi yang udah ada pegangannya.

4. Kurangin Rokok dan Miras

Merokok dan minum alkohol nggak cuma berbahaya buat tubuh, tapi juga buat gigi. Bau mulut dan kerusakan gigi jadi risiko kalau kamu suka ngebul atau minum minuman beralkohol berlebihan.

5. Hindari Manis-Manisan

Siapa sih yang nggak suka makanan manis? Tapi, kamu harus tetep hati-hati ya, terlalu banyak makan manis bisa bikin gigi jadi berisiko kerusakan.

Kurangi konsumsi makanan atau minuman manis, apalagi yang mengandung gula tinggi. Inget ya! Bukan gak boleh, kamu hanya perlu membatasi.

Maka konsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi. Seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan produk susu yang dapat membantu menutrisi gigi mu sehingga menurunkan resiko pennyakit gigi dan gusi.

6. Sedia Obat Kumur

Supaya segar dan bebas bakteri, obat kumur jadi solusi praktis. Jangan lupa, sesuaikan obat kumur yang mengandung fluoride biar gigi makin kuat dan nggak mudah berlubang.

BACA JUGA:Cantik Tanpa Ribet: Panduan Make-up Sehari-hari yang Effortless

7. Kunjungi Dokter Gigi

Jangan males periksa gigi secara rutin. Rajin-rajinlah berkunjung ke dokter gigi minimal setahun sekali untuk cek kesehatan gigi kamu.

Dokter gigi juga bisa membersihkan gigi kamu lebih maksimal dari plak dan karang gigi.

Itu dia tips cara merawat gigi yang simple. Ingat, merawat gigi itu nggak susah, kok. 

Semua bisa dilakukan dengan gampang asal kamu disiplin melakukannya. Yuk, mulai sekarang jaga kesehatan gigimu supaya selalu kinclong dan kamu tetap semangat dengan senyuman indahmu!.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: