Kebiasaan Ini dapat Mengakibatkan Rambut Rontok, Hindari!

Kebiasaan Ini dapat Mengakibatkan Rambut Rontok, Hindari!

Sumber : www.freepik.com--

Kandungan vitamin A, D, zat besi, dan protein dalam lidah buaya membuatnya terkenal untuk menyuburkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Oleskan gel lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala. Tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air hangat untuk mendapatkan hasil terbaik.

BACA JUGA:Ini 8 Tips Jitu untuk Bisa Memulai Bisnis Untuk Pemula, Gak Semenakutkan Ancaman Kata ‘Putus’ dari Pacar

Lakukan ini secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

⦁ Minyak Zaitun

Minyak zaitun pun dapat mengurangi masalah rambut rontok karena mengandung vitamin A, C, D, E dan K serta zat besi dan kalsium.

Anda Bisa mengoleskan minyak zaitun ke kepala secara merata lalu pijat dengan lembut.Setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih.

⦁ Meminimalisir Penggunaan Alat Penataan Rambut Bersuhu Panas

Penggunaan alat penata rambut seperti hair dryer, catokan, atau pengeriting rambut dapat membuat rambut mengalami kerontokan jika digunakan dalam suhu yang panas.

Suhu panas dapat merusak lapisan pelindung rambut sehingga membuat kering dan juga rapuh.

Maka meminimalisir lah penggunaan alat penataan rambut yang bersuhu panas.

⦁ Hindari Treatment Rambut dengan Bahan Kimia yang Keras

Treatment rambut dengan bahan kimia yang keras juga dapat menyebabkan rambut rontok. Misalnya, melakukan perawatan rambut untuk menghaluskan rambut atau mengubah warnanya terlalu sering.

Jika Anda ingin rambut Anda tampak lebih cantik secara instan, gunakan sikat kilas. Namun, dalam jangka panjang, ini dapat menyebabkan kerontokan.

Bahan kimia keras dalam obat pelurus rambut dan cat rambut dapat menyebabkan kulit kepala dan rambut kering. Kondisi ini melemahkan akar rambut, membuatnya lebih mudah patah dan rontok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: