4 Keunikan dan Keindahan Gunung Papandayan Yang Tidak Boleh Terlewatkan

4 Keunikan dan Keindahan Gunung Papandayan Yang Tidak Boleh Terlewatkan

Keunikan dan Keindahan Gunung Papandayan Yang Tidak Boleh Terlewatkan--Ais Ismail

Keunikan dan Keindahan Gunung Papandayan

Selain aman untuk pendakian, terdapat beberapa keunikan dan keindahan yang berhasil menarik para pecinta alam dan para pengunjung untuk menikmati gunung ini.

Berikut ini adalah beberapa keunikan dan keindahan gunung Papandayan yang wajib kamu tahu. Yuk, simak!

1. Kawah Vulkanik

Saat mendaki gunung Papandayan, kamu bisa menikmati beberapa kawah yang tersaji di gunung ini. Diantaranya, seperti kawah Mas, kawah Nangklak dan kawah Baru. 

Dengan menjelajahi kawah ini, kamu bisa melihat pemandangan lahar dingin di area dengan aktivitas fumarola serta belerang.

2. Keanekaragaman Flora dan Fauna

Selain memiliki keindahan beberapa kawah, gunung ini juga memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang berlimpah dan bagus untuk dinikmati serta diamati. 

Saat mengunjunginya, kamu dapat menemukan beberapa jenis hewan seperti burung endemik dan kera ekor panjang juga dapat ditemukan di area gunung ini.

3. Jalur Pendakian yang Beragam

Gunung yang cocok untuk pendakian ini, memiliki jalur pendakian dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Jalur utama pendakian ini, dapat kamu tempuh melalui pintu selatan yang dapat dijangkau melalui kampung Cisurupan.

Selain itu, terdapat juga pintu dengan jalur pendakian alternatif seperti jalur Cikahuripan dan jalur Cisurupan dengan pemandangan yang menakjubkan. 

Tentunya, setiap jalur memiliki pemandangan yang beragam dan menawarkan pengalaman pendakian menyenangkan dan tidak akan terlupakan. 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Wisata Edukasi Bandung, Berlibur Sambil Belajar

4. Lanskap Pemandangan Indah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: