Kulit Auto Mulus Dengan Masker Kunyit!

Kulit Auto Mulus Dengan Masker Kunyit!

Sumber : theasianparents--

⦁ Masker kunyit dan Yoghurt

Yoghurt mengandung asam laktat untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah pertumbuhan jerawat. Begitupun dengan kunyit mengandung antibakteri yang dapat mengurangi kemunculan jerawat baru dan dapat membatu membersihkan pori-pori.

Kedua bahan ini apabila dicampurkan menjadi masker akan sangat efektif untuk mengatasi jerawat.Cara membuat masker ini cukup mudah.

Kamu hanya perlu mencampurkan setengah sendok bubuk kunyit dengan dua sendok makan yoghurt. Aduk hingga rata, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dan diamkan hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air. 

⦁ Masker kunyit dan oatmeal

Kombinasi kunyit dan oatmeal dalam bentuk masker dapat memberikan manfaat untuk membantu meredakan kemerahan dan kulit yang sensitive.

BACA JUGA:Heboh di Dunia Kecantikan: Madu, Senjata Ampuh Lawan Penuaan Dini dan Hiperpigmentasi!

Senyawa bioaktif seperti avenanthramides yang terdapat dalam oatmeal memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan dan mengurangi gatal pada kulit. Sementara di kunyit terdapat antiinflamasi dan antibakteri. 

Dalam membuat masker ini cukup campurkan satu sendok makan kunyit dan satu sendok makan oatmeal. Lalu tambahkan air secukupnya, aduk hingga bertekstur seperti pasta. Oleskan masker ke wajah yang telah dibersihkan. Tunggu hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: