5 Buah Efektif Untuk Memerangi Kolesterol Jahat dan Melindungi Jantung Anda!

5 Buah Efektif Untuk Memerangi Kolesterol Jahat dan Melindungi Jantung Anda!

Sumber : www.freepik.com--

RADAR TASIK TV - Tubuh manusia menghasilkan kolesterol yang berupa lemak, yang juga berasal dari makanan hewani.

Tubuh menghasilkan vitamin D, beberapa hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak melalui penggunaan senyawa ini.

Ini sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu membangun sel-sel baru agar tubuh dapat berfungsi secara normal dalam kadar yang sesuai.

BACA JUGA:Buah Penurun Kolesterol: Mendukung Kesehatan Anda

Mengonsumsi makanan dalam kandungan kolesterol yang tinggi atau kurangnya olahraga dapat menyebabkan kelebihan kolesterol, selain itu faktor keturunan pun bisa menjadi pemicu kolesterol tinggi.

Faktor Risiko Kolesterol Tinggi

Salah satu faktor yang dapat meningkatkan risiko kadar kolesterol yaitu pola makan yang buruk. Misalnya, makan terlalu banyak lemak jenuh atau lemak trans.

Daging berlemak dan produk susu penuh lemak biasanya memiliki kandungan lemak jenuh didalamnya, sedangkan makanan ringan kemasan dan juga makanan penutup memiliki kandungan lemak trans.

Buah Penurun Kolesterol

Untuk menjaga kadar kolesterol Anda dapat mengonsumsi buah-buahan yang dapat membantu menurunkan kolesterol, berikut beberapa buah yang dapat membantu menurunkan kolesterol:

⦁ Apel

Buah ini kaya akan pektin, nutrisi yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Pektin menyerap kolesterol dan lemak jahat di dalam usus halus, kemudian dikeluarkan dari tubuh melalui feses.

Selain itu jika mengonsumsi buah apel dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama, sehingga dapat membantu mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

⦁ Alpukat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: