Pesantren Nurul Firdaus Siap Tampung Caleg Stres yang Kalah Pemilu

Pesantren Nurul Firdaus Siap Tampung Caleg Stres yang Kalah Pemilu

Foto: Rudiat--

RADAR TASIK TV - Selintas mungkin tak ada yang berbeda dengan pondok pesantren Nurul Firdaus, yang berlokasi di dusun Panoongan, desa Kertaraharja, kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Berbeda dengan pesantren pada umumnya, para santri yang mondok disini buka sekadar  menuntut ilmu agama, namun juga menjalani perawatan, akibat mengalami gangguan kejiwaan, diantaranya akibat kecanduan game online.

Namun menjelang pemilihan legislatif 2024, pihak pesantren juga telah menyediakan ruangan khusus, bagi para caleg yang stres, akibat gagal menjadi wakil rakyat.

Disampaikan pimpinan pondok pesantren Nurul Firdaus, Gumilar, menurutnya, selama menjalani perawatan di pesantren, para caleg yang stres nantinya akan diobati menggunakan metode hipnoterapi serta rukyah syar'i.

Meski telah menyediakan ruangan khusus, namun pihak pesantren Nurul Firdaus memprediksi, jumlah caleg stres pada pileg nanti, relatif akan lebih berkurang dibandingkan pileg sebelumnya.

Karena saat ini para caleg sudah memiliki kedewasaan dalam berpolitik, sehingga memiliki kesiapan secara mental maupun finansial, apabila mengalami kegagalan dalam kontestasi pemilihan legislatif.

BACA JUGA:Sejumlah Apk Caleg Melanggar Aturan Dibongkar Petugas

Simak Selengkapnya Dalam Berita Video Berikut Ini:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: