Jangan Sepelekan Rambut Rontok, Salah Perawatan Bisa Bikin Kepala Botak Loh...

Jangan Sepelekan Rambut Rontok, Salah Perawatan Bisa Bikin Kepala Botak Loh...

www.kompas.com- Merawat Rambut Rontok--

RADAR TASIK TV  - Memilik rambut rontok menjadi hal yang paling banyak orang keluhkan, baik dialami oleh kalangan remaja hingga usia tua. 

Rasa panik terhadap kekhawatiran akan kondisi rambut yang semakin menipis membuat banyak orang melakukan apapun untuik menghentikan rambutnya agar tidak rontok. 

Situasi yang banyak orang sadari bahwa kini rambutnya rontok adalah pada saat rambut di sisir atau saat mandi dan menemukan banyak rambut di lantai kamar mandi, sampai sering menyebabkan menyumbatan aliran air.

BACA JUGA:Kebiasaan Ini dapat Mengakibatkan Rambut Rontok, Hindari!

Namun, jika kondisi ini terus di biarkan, maka akan berdampak pada percepatan kebotakan pada kulit kepalamu. Tentu, kamu pasti tidak mau hal itu terjadi kan?

Coba perhatikan? saat ini banyak orang yang masih muda, tetapi memiliki rambut kepala yang sudah menipis cenderung ke kebotakan. Oleh karena itu, mulailah untuk merawat rambut rontok dari sekarang juga. 

Banyak cara yang bisa di lakukan untuk menghentikan kondisi rambut rontok. kamu bisa melakukan satu persatu dari yang paling mudah menurut versi mu. 

1. Perhatikan asupan makananmu.

Pertama-tama, perhatikan apa yang kamu makan. Makanan berperan penting dalam kesehatan rambutmu. Pastikan kamu mendapatkan cukup protein, zat besi, dan vitamin.

Makanan seperti telur, kacang-kacangan, ikan, sayuran hijau, dan buah-buahan segar kaya akan nutrisi yang baik untuk rambutmu. Pastikan juga untuk minum banyak air agar tubuhmu terhidrasi dengan baik.

BACA JUGA:Ingin Mempunyai Rambut Badai Anti Lepek? Hindari Melakukan Hal Ini!

2. Perhatikan Kebiasaan Perawatan Rambut

Cara kamu merawat rambut juga bisa berdampak pada kerontokan rambut. Gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambutmu. Hindari menggunakan produk yang mengandung bahan kimia yang keras karena ini dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh.

Cuci rambut secara teratur, tapi jangan terlalu sering, karena bisa menghilangkan minyak alami rambut yang diperlukan untuk menjaga kelembapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: