8 Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru Di Berbagai Dunia, Di Kolombia Orang-Orang Berjalan Bawa Koper Kosong

8 Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru Di Berbagai Dunia, Di Kolombia Orang-Orang Berjalan Bawa Koper Kosong

--

RADAR TASIK TV - Tahun baru seringkali menjadi momen yang diisi dengan tradisi-tradisi unik dan beragam diseluruh dunia.

Beberapa tradisi ini mungkin terlihat aneh bagi beberapa orang, tetapi menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan tahun baru di berbagai budaya.

Berikut beberapa tradisi unik yang berbeda-beda di berbagai negara:

1. Festival Songkran (Thailand)

Festival Songkran adalah salah satu perayaan tahun baru yang sangat meriah di Thailand. Ini adalah festival yang dirayakan sebagai bagian dari perayaan Tahun Baru Thailand yang jatuh pada bulan April setiap tahunnya.

Tradisi utama dalam Festival Songkran adalah pesta air, di mana orang-orang dari berbagai usia, baik tua maupun muda, berkumpul di jalan-jalan untuk saling menyiram dengan air.

Mereka menggunakan ember, pistol air, selang, atau botol air untuk saling menyemprotkan air dengan penuh semangat.

Tidak hanya itu, Festival Songkran juga merupakan momen untuk membersihkan patung- patung Buddha, serta melakukan kunjungan ke kuil-kuil untuk bersembahyang dan memberikan penghormatan kepada orang tua serta anggota keluarga yang sudah meninggal.

BACA JUGA:Liburan Tahun Baru Tanpa Ribet: Cara Menemukan Paket Wisata yang Pas dengan Keinginan Kamu

2. Makan 12 Anggur (Spanyol)

Tradisi Las doce uvas de la buena suerte atau dua belas anggur keberuntungan memang menjadi salah satu tradisi yang menarik di Spanyol dalam menyambut tahun baru.

Pada malam pergantian tahun, ketika jam menunjukkan pukul 12 malam, orang Spanyol memakan 12 biji anggur secara berurutan dalam tempo 12 detik.

Keyakinan di balik tradisi ini adalah bahwa memakan 12 anggur pada saat lonceng berdentang 12 kali pada pergantian tahun akan membawa keberuntungan dan menangkal nasib buruk sepanjang tahun yang akan datang.

3. Meramal Dengan Lelehan Timah (Finlandia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: