Edukasi Peduli Lingkungan, BRIGIF 13/Galuh Rahayu Ajak Ribuan Mahasiswa Peserta PBN Unsil Beberesih Sungai

Edukasi Peduli Lingkungan, BRIGIF 13/Galuh Rahayu Ajak Ribuan Mahasiswa Peserta PBN Unsil Beberesih Sungai

Foto Istimewa--

RADAR TASIK TV - Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Siliwangi yang sedang melaksanakan Pelatihan dan Pendidikan Bela Negara (PBN) di Brigif 13/Galuh Rahayu, Menggelar gerakan Jumat bersih di sungai Cimulu Kec. Tawang, kota Tasikmalaya, Jumat (01/12/2023).

Kegiatan yang bertajuk Program Unggulan Generasi Muda Peduli Bangsa, merupakan rangkaian dari Pelatihan dan Pendidikan Bela Negara (PBN) Universitas Siliwangi yang diselenggarakan di Brigif 13/Galuh Rahayu.

Sebanyak 1.000 peserta dari total keseluruhan 4.000 peserta Pelatihan dan Pendidikan Bela Negara (PBN) Universitas Siliwangi, melaksanakan kegiatan Jumat bersih di bawah pengendalian Brigif 13/Galuh Rahayu.

Sasaran karya bakti Jumat bersih kali ini adalah revitalisasi sepanjang sungai Cimulu yang lokasinya tidak jauh dari Mabrigif 13/Galuh Rahayu. 

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan: Lakukan Ini Agar Tetap Bugar

Kegiatan ini diikuti oleh 1.000 peserta Pelatihan dan Pendidikan Bela Negara (PBN) Universitas Siliwangi dan melibatkan masyarakat sekitar sungai Cimulu.

Komandan Pelatihan dan Pendidikan Bela Negara (PBN) Universitas Siliwangi Mayor Inf. Brama Fathayasa menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian adik-adik mahasiswa-Mahasiswi terhadap kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:KAMISAMA Diklaim Jadi Solusi Penanganan Sampah Di Banjar, Olah Sampah Hingga 10 Ton Dalam Sehari

"Kegiatan menjadi bagian dalam upaya mengembalikan fungsi sungai sebagai saluran drainase, sekaligus upaya Brigif 13/Galuh Rahayu untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya hidup sehat dengan memelihara kebersihan sungai dan lingkungan sekitarnya, terlebih saat ini telah memasuki musim penghujan sehingga potensi banjir dapat dicegah.” Ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: