Yuk! Rawatlah Tanamanmu Dengan 8 Cara Ini Saat Musim Hujan

Yuk! Rawatlah Tanamanmu Dengan 8 Cara Ini Saat Musim Hujan

Tangkapan layar: rukita.co-cara merawat tanaman saat musim hujan--

RADAR TV TASIK. Halo sobat Radar! Saat ini Indonesia sedang berada di musim hujan. Musim hujan mrupakan musim yang rentan dengan datangnya berbagai penyakit. Oleh karena itu, kamu harus menjaga kesehatan kamu dengan baik. 

Selain menjaga kesehatan, bagi kamu yang hobi mengoleksi berbagai tanaman, tentunya kamu harus tahu dan bisa bagaimana cara merawat tanaman saat musim hujan. 

Tumbuhan merupakan organisme hidup dan termasuk dalam kerajaan tumbuhan yang memiliki kemampuan fotosintesis.

Karena ternyata, dengan datangnya musim hujan tidak selamanya membuat tanaman lebih baik. Sebaliknya, terdapat beberapa jenis tanaman yang tidak bagus dan rentan mati jika terkena air hujan yang berlebihan.

Tanaman yang Disewakan Mati Saat Musim Hujan

1. Lidah Buaya

Salah satu contoh tanaman yang rentan mati saat musim hujan adalah aloe vera.

Lidah buaya atau biasa disebut dengan lidah buaya ini adalah salah satu tanaman yang mudah mati saat terkena udara terlalu banyak atau berlebihan. Tanaman yang memiliki banyak manfaat ini akan tumbuh subur di iklim yang panas dan kering.

Jika lidah buaya terlalu banyak terkena air, maka akan membusuk dan membusuk jika berada di tanah yang basah, apalagi jika sampai hujan terus menerus mengguyurnya.

BACA JUGA:Bukan Sembarang Tanaman, Ternyata Lidah Buaya Dapat Membantu Perawatan Kulit Dan Rambut Secara Alami

2. Artichoke (Cyinara cardunculus)

Tanaman artichoke merupakan salah satu jenis sayuran yang berasal dari Mediterania Selatan. Daerah ini termasuk daerah yang memiliki iklim subtropis.

Tanaman ini akan bertahan hidup di tanah yang cukup kering dan memerlukan sinar matahari penuh. Oleh karena itu, artichoke tidak cocok saat terkena terpaan angin yang besar dan berlebihan.

3. Cakar Kanguru 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: