Bukan Hanya Dodol, Inilah Sederet Kuliner Khas Garut Yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung Kesana!

Bukan Hanya Dodol, Inilah Sederet Kuliner Khas Garut Yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung Kesana!

Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV - Kalau bicara soal makanan khas, Garut punya kekayaan rasa yang enggak cuma berhenti pada dodol, lho.

Garut, kabupaten di Jawa Barat yang bertetangga dengan Sumedang, Bandung, dan Majalengka, memang punya ciri khas kuliner yang menggoda selera.

Dodol memang jadi ikon makanan khas Garut yang melegenda. Si rasa manis lengket ini bahkan jadi oleh-oleh andalan para pelancong.

Namun, coba kita beranjak sedikit dari dodol, akan ada begitu banyak sajian menggugah selera yang bisa dinikmati di sini.

Garut punya sejumlah sajian khas yang terinspirasi dari kekayaan kuliner Sunda. Mulai dari makanan berat, kue tradisional, hingga camilan untuk oleh-oleh, makanan khas Garut punya ciri khasnya sendiri yang bikin lidah tak henti merasa penasaran.

1. Soto Garut

Soto Garut beda lho sama soto yang biasanya kita temuin di warung-warung. Karena kuahnya yang kental banget dan punya aroma rempah yang bikin nagih.

Santannya juga banyak, jadi sensasi kentalnya tuh berasa banget. Nah, yang bikin beda lagi, biasanya di atasnya ditaburin kedelai goreng yang nambahin rasa gurih dan tekstur crunchy-nya.

Jadi, gabungan rempah, kuah kental, sama kedelai goreng ini yang bikin soto Garut punya cita rasa unik banget.

2. Baso Aci

Jangan lupa coba baso aci, guys! Ini dia makanan seru dari Garut yang bikin ketagihan. Baso aci ini terbuat dari tepung kanji yang diisi dengan daging, mirip-mirip cilok gitu.

Nah, yang bikin makin nikmat, dia disajikan dengan kuah pedas yang bikin lidah bergetar plus tambahan ceker ayam atau potongan daging ayam yang bikin sensasinya tambah mantap. 

Yuk, cobain baso aci khas Garut ini buat pengalaman kuliner yang beda!

3. Sambal Cibiuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: