Awas, Inilah Deretan Makanan Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Darah Tinggi

Awas, Inilah Deretan Makanan Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Darah Tinggi

https://hellosehat.com/- Makanan yang dihindari penderita darah tinggi--

RADAR TASIK TV- Apakah kamu penderita darah tinggi? berikut ini beberapa deretan makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita darah tinggi

Penting untuk diingat bahwa mengurangi makanan yang memicu tekanan darah tinggi merupakan bagian dari pola makan sehat secara keseluruhan.

Mengurangi konsumsi deretan makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita darah tinggi bisa membantu seseorang kembali sehat seperti semula. 

BACA JUGA:Pahami ini! 5 Penyebab Darah Tinggi Naik

Makanan yang sebaiknya sangat diminimalkan untuk di konsumsi oleh penderita darah tinggi adalah makanan yang tinggi kandungan garam, lemak jenuh, kolesterol tinggi, dan kafein.

Dengan mengurangi deretan makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita darah tinggi, dapat membantu tekanan darah kembali dalam kisaran yang normal.

Deretan Makanan Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Darah Tinggi

Berikut ini deretan makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita darah tinggi: 

1. Garam

Pertama, musuh utama buat yang punya darah tinggi adalah garam atau natrium. Ini gara-gara garam bisa bikin tubuh nampung lebih banyak air, yang akhirnya bikin tekanan darah naik.

Jadi, kalo kamu punya darah tinggi, mending batasi garamnya maksimal 1.500 miligram per hari, atau sekitar 1 sendok teh aja.

2. Acar

Kamu mungkin pikir acar itu sehat karena isinya sayur-sayuran, tapi biasanya acar itu ditambahin garam buat awet. Nah, garam tambahan ini bisa nyimpen air di dalam sayuran kayak spons.

3. Makanan yang Digoreng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: